Antusias Warga Bangkalan Menghadiri Event Malam Terak Bulan

lintasperkoro.com
Pagelaran kesenian dan budaya Malem Tera' Bulan

Pagelaran kesenian dan budaya Malem Tera' Bulan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, pada Jumat 24 November 2023, di Pendopo Agung Bangkalan mendapat antusian luar biasa dsri masyarakat.

Terbukti pagelaran yang menampilkan berbagai kesenian dan budaya khas madura seperti seni tari, lagu khas madura dan kuliner khas dari 18 kecamatan di Bangkalan dan galeri solo eksebistion lukisan surealisme karya Chairul Anwal ramai dikunjungi masyarakat.

Baca juga: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan Menggelar Pameran di Museum Cakra Ningrat

Suasana remang dengan sinar bulan dan obor diiringi lantunan music ethnic madura membuat nuansa Bangkalan tempo dulu semakin kental. Bahkan Beberapa pengunjung juga tidak sungkan memainkan permainan tradisional.

Baca juga: Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Bangkalan Periode 2024-2029

Penjabat (Pj.) Bupati Bangkalan, Arief M. Edie dalam kesempatan tersebut membuka secara langsung event Malam Terak Bulan mengatakan, event Malam Terak Bulan tidak hanya mengingatkan masyarakat dengan suasana tempo dulu, namun juga mengenalkan tentang keguyuban masyarakat, kesenian dan kebudyaan masyarakat Bangkalan.

"Alhamdulillah, event ini mendapat antusias dari masyarakat Bangkalan. Saya berharap kedepan event ini dapat diadakan secara rutin tidak hanya di Pendopo Bangkalan saja. Nantinya bisa dilaksanakan di IKM atau keliling kecamatan sehingga dapat menjadi event ikonik yang dapat menarik wisatawan dan memutar ekonomi masyarakat," harapnya.

Baca juga: Bus Trans Jatim Rute Bangkalan-Surabaya Resmi Diluncurkan dan Siap Beroperasi

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati bersama angota Forkopimda, meninjau stand-stand kuliner dan potensi lokal Bangkalan, permainan tradisional dan galeri lukisan. (L4N)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru