Peresmian Wisata Desa Krahiga 1 di Bangkalan

lintasperkoro.com
Pj Bupati Bangkalan meresmikan Wisata Desa Krahiga 1 di Bangkalan

Tidak hanya budaya dan keanekaragaman kuliner saja, setiap desa di Kabupaten Bangkalan juga menyimpan banyak destinasi wisata potensial untuk dikembangkan. Salah satunya seperti potensi wisata yang dimilki oleh Desa Kramat, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Daerah pesisir dengan hutan mangrove lebat serta berbagai potensi kelautan dan pertaniannya bisa menjadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Bangkalan.

Wisata andalan Desa Keramat yang diberi nama Wisata Desa Krahiga 1 tersebut secara langsung diresmikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Arief M. Edie bersama anggota Forkopimda Bangkalan.

Tidak hanya itu, Pj Bupati Bangkalan bersama Forkopimda juga meyempatkan diri untuk menelususri aliran muara. Muara yang biasa disebut "tekong" (tikungan) karena alirannya yang bekelok-kelok mirip sungai amazon tersebut tidak hanya memliki view hutan mangrove dan potensi perikanan, tetapi juga menjadi salah satu tempat favorit bagi para pemancing lokal maupun dari luar daerah.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Bangkalan mengatakan bahwa potensi-potensi yang ada di Bangkalan terutama di desa-desa dapat di kelola oleh masyarakat melalui BUMdes.

"Jika dikelola dengan baik berbagai potensi yang ada, termasuk wisata desa yang ada di Desa Kramat ini akan menjadi trigger dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Pj. Bupati Bangkalan.

Selain meresmikan Wisata Desa Krahiga 1, pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Bangkalan juga meresmikan pasar Desa Keramat yang diharapkan juga dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk membuka usaha termasuk para petani dan nelayan yang bisa memiliki akses untuk menjual hasil panen atau tangkapannya dipasar lokal. (l4n)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru