Diskominfo Gresik Habiskan Anggaran Puluhan Juta untuk Bayar Admin Gresikpedia

lintasperkoro.com
Portal Gresikpedia tidak bisa diakses

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gresik membelanjakan anggarannya untuk posisi sebagai Tenaga Ahli Admin Gresikpedia. Anggaran yang dibelanjakan untuk tenaga ahli admin Gresikpedia sebesar Rp 36 juta.

Anggaran yang dibelanjakan untuk membayar tenaga ahli admin Gresikpedia bersumber dari APBD Kabupaten Gresik tahun anggaran 2024. Volume pekerjaan selama 12 bulan, mulai dari Januari sampai Desember 2024.

Gresikpedia merupakan aplikasi layanan pengaduan, layanan masyarakat, dan berbagai layanan lainnya, yang dikelola Diskominfo Gresik. Aplikasi Gresikpedia dilauching pada Rabu, 31 Maret 2021, bersamaan pula dengan layanan telpon "Gresik Akas 112 Panggilan Darurat". Peresmian dilakukan oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani).

Aplikasi Gresikpedia selain disediakan di Google Playstore yang telah didownload oleh 50 ribu pengguna lebih, pelayanan juga disediakan melalui portal Gresikpedia yang bisa diakses di gresikpedia.com.

Namun, situs gresikpedia.com saat diakses pada Kamis, 11 Januari 2024, mengalami error. Apakah situs gresikpedia.com dikelola Diskominfo Gresik?

Ditelusuri lebih lanjut tentang detail Gresikpedia.com, didapati bahwa domain gresikpedia.com mulai aktif sejak Januari 2022, dan didaftarkan di server Niaga Hoster. Website Gresikpedia didaftarkan oleh Amin Rois.

Jika dikelola Diskominfo Gresik, kondisi itu menjadi penilaian negatif terhadap kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika Gresik.

"Telah terjadi kesalahan kritis pada situs web ini. Pelajari lebih lanjut tentang pemecahan masalah WordPress," demikian yang tertulis di website Gresikpedia.com saat diakses pada Kamis, 11 Januari 2024. (adi)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru