Mahasiswi KKN Universitas Mataram Diusir Warga Desa Kayangan

lintasperkoro.com
Mahasiswa KKN dari Unram yang diusir warga

Seorang mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mataram (Unram) berinisial NWAP diusir oleh warga Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (24/7/2023). Warga mengusir NWAP lantaran konten yang dibuat oleh mahasiswi itu membuat masyarakat tersinggung.

NWAP diduga membuat video di akun Instagramnya yang menyebutkan bahwa tak ada wanita cantik di desa tersebut.

Baca juga: Bersama Civitas UM Surabaya, Kapolda Jatim Komitmen Wujudkan Pemilu 2024 Damai dan Kondusif

Kasat Reskrim Lombok Utara, AKP I Made Sukadana membenarkan adanya peristiwa pengusiran terhadap mahasiswi KKN oleh warga Desa Kayangan.

"Iya benar (pengusiran), masyarakat setempat tersinggung karena konten yang dibuat yang bersangkutan NWAP," kata Sukadana dilansir dari Kompas, pada Senin (24/7/2023).

Sukadana menjelaskan, mahasiswa tersebut kini telah dijemput oleh keluarganya.

"Yang pulang hanya yang membuat konten itu, dia dijemput keluarganya langsung semalam. Ini untuk menjaga ketertiban di masyarakat," kata Sukadana.

Menurutnya, pihak Desa Kayangan telah melakukan mediasi yang diikuti oleh NWAP dan masyarakat setempat. Dalam mediasi, mahasiswi tersebut telah meminta maaf.

"Yang bersangkutan juga sudah minta maaf atas perbuatannya. Kondisi sekarang sudah aman," kata Sukadana.

Sebelumnya, sebuah video yang diduga memicu kemarahan warga Desa Kayangan, beredar di media sosial. 

“Kita bikin mie. Belum ada jadi mie kita. Ditelepon sama Pak … Hee adek- adek jam 2 ke rumah saya ya. Padahal acaranya setengah 4. Biar kenapa? Susah ya jadi kembang desa di sini. Anak Kayangan ndak ada cantik-cantik. Jadi kita kembang desa jadinya,” ujar seorang perempuan dalam video itu. (kps)

Selengnya video bisa ditonton di bawah ini :

Video mahasiswa KKN Uniram yang diusir warga Desa Kayangan

 

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru