Weton Tulang Wangi

Reporter : Redaksi
Weton Tulang Wangi

Konon mereka adalah orang-orang yang peka dengan hal gaib dan merasa selalu diawasi oleh mereka yang tak kasat mata. Mendekati satu suro, konon mereka yang membawa ‘tulang wangi’ akan cenderung merasa gelisah, tidak enak badan, bahkan sampai sakit. Lantas apa itu berbahaya?

Banyak istilah untuk hal serupa seperti Rusuk Renggang, Getih anget, Lempeuh Yuni, Petromax, dan beberapa istilah dari daerah yang berbeda. Namun yang membedakan, Tulang Wangi dibawa sesuai weton lahir berdasarkan penanggalan Jawa.

Saya coba rangkum hal ini dari berbagai sumber.

Disclaimer :

- Tidak semua yang lahir di weton tersebut membawa tulang wangi, namun pembawa tulang wangi selalu berasal dari yang lahir di weton tersebut. Jadi jangan sampai tersugesti.

- Peka terhadap hal sensitif bisa berasal dari banyak faktor, hal ini hanya salah satunya.

- Jangan menyebutkan nama weton kalian di sini! Ini serius!

Tulang Wangi adalah mereka yang lahir pada weton tertentu dan dipercaya peka dengan hal-hal yang gaib. Konon mereka lahir dengan gerbang gaib yang sudah terbuka sehingga mereka yang dari alam lain bisa bersinggungan dengan orang tersebut.

Beberapa hal yang dibawa oleh tulang wangi antara lain :

1. Peka terhadap hal berbau mistis

Saat ada di tempat-tempat tua dan lama tak dihuni, pembawa Tulang Wangi biasanya akan merasa tidak nyaman dengan perasaan yang mengelilingi mereka. Terkadang mereka merasa ada yang melewati mereka, atau bahkan mengikuti mereka.

Tak hanya itu, kepekaan mereka juga kadang terlihat saat ada benda yang berisi ‘hal gaib’ Matanya akan secara tidak sadar menyadari ada yang berbeda dari benda tersebut.

2. Lebih mudah untuk membuka mata batin atau malah sudah terbuka.

Mata batin atau kemampuan melihat sosok gaib bukanlah hal yang biasa. Walau tanpa membuka mata batinpun terkadang mereka yang membawa tulang wangi sesekali bisa melihat sosok gaib secara kasat mata, terutama saat ada pemicu di waktu-waktu tertentu.

Pemicu yang dimaksud antara lain :  

Sedang di weton-weton tertentu yang membawa energi kuat. Kejadian alam seperti purnama merah atau gerhana, atau ritual gaib tak kasat mata yang memang terjadi di dekatnya.

3. Merasa selalu diawasi

Mungkin satu kalimat yang bisa digunakan untuk menggambarkan pembawa Tulang Wangi adalah : “Mereka tidak pernah sendiri”. Mereka selalu merasa ada yang mengawasi walau bahkan tidak ada siapapun di sekitarnya.

Sudah jelas yang mereka rasakan adalah mereka yang tak kasat mata yang berada di sekitarnya. Namun ini bukan hal yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan, karena seyogyanya walaupun bisa merasakan, makhluk yang berbeda alam tidak memiliki hak untuk saling mencampuri urusan masing-masing.

4. Mudah sakit-sakitan

Ini yang paling merepotkan. Terkadang saat terjadi benturan energi yang besar, pembawa tulang wangi akan merasakannya dan berdampak pada tubuh mereka.

Seperti saat mendekati satu suro ini dimana kental dengan tradisi larungan atau membersihkan pusaka.

Beberapa percaya bahwa mendekati satu suro roh-roh yang mendiami pusaka, roh-roh leluhur, turut ikut dalam acara tersebut. Hal ini membuat mereka yang peka dengan hal gaib namun tubuhnya lemah akan mudah merasa sakit-sakitan. Namun biasanya setelah acara tersebut mereka akan kembali pulih.

Sebenarnya saya tidak mau ngejabarin weton-weton mana saja yang cenderung membawa tulang wangi karena takut akan menjadi sugesti, karna seperti yang saya tulis di disclaimer tadi.

“Tidak semua yang lahir di weton tersebut membawa tulang wangi, namun pembawa tulang wangi selalu berasal dari yang lahir di weton tersebut.”

Semoga teman-teman dapat memahaminya dengan bijak.

Berikut ini weton tulang wangi:

· Selasa Legi

· Senin Kiwon

· Senin Wage

· Kamis Wage

· Minggu Kliwon

· Minggu Pon

· Rabu Pahing

· Senin Pahing

· Rabu Kliwon

· Sabtu Wage

Selain berhubungan dengan hal gaib, konon Weton ini juga punya kelebihan dan kekurangan secara kepribadian lho!

Kelebihan

- Orang dengan weton tulang wangi memiliki daya tarik dan pesona yang kuat. Mereka mudah dikenal dan disukai oleh banyak orang.

- Memiliki kemampuan gaib yang tinggi. Mereka dapat melihat hal-hal yang tidak terlihat oleh mata biasa, seperti makhluk astral, aura, atau energi.

- Memiliki jiwa pemimpin yang kuat. Mereka dapat mengambil inisiatif dan tanggung jawab dalam berbagai situasi.

Kekurangan

- Orang dengan weton tulang wangi cenderung keras kepala dan sulit berkompromi. Mereka seringkali bersikap egois dan tidak mau mendengarkan pendapat orang lain.

- Cenderung mudah marah dan emosional. Mereka dapat menggunakan kekuatan gaib mereka untuk melindungi diri mereka atau membalas dendam jika merasa tersinggung atau terancam.

- Cenderung memiliki masalah kesehatan yang serius. Mereka rentan terkena penyakit kronis, seperti darah tinggi, diabetes, atau jantung.

- Orang dengan weton tulang wangi cenderung memiliki masalah asmara yang rumit. Mereka sulit menemukan pasangan yang cocok dan harmonis dengan mereka.

Walau dengan banyak ciri-ciri tersebut, sebenarnya pembawa Tulang Wangi ini membawa gelar khusus lho.

Beberapa dari mereka memiliki potensi yang kuat untuk disebut sebagai ‘Penakluk Makhluk Ghaib’ bahkan dikatakan mampu membuat jin takut kepada orang yang memiliki weton ini.

Informasi ini hanyalah informasi dari berbagai sumber tentang kepercayaan yang masih kental di negeri ini.

Percaya atau tidak, silahkan dinilai sendiri ya!

*) Source : Diosetta

Editor : Zainuddin Qodir

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru