Babinsa Koramil Tarik Bantu Warga Yang Terdampak Puting Beliung

lintasperkoro.com
Anggota Koramil, Babinsa Desa Kalimati bersama BPBD Kecamatan Tarik, Polsek Tarik, dan relawan warga setempat membantu melakukan evakuasi material

Di awali pukul 15.30 WIB, hujan deras yang disertai angin kencang puting beliung mengguyur hampir merata di wilayah Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Akibatnya, beberapa rumah rusak dan pohon tumbang sehingga terdapat kerugian masyarakat yang terdampak, tepatnya di Desa Kalimati dan Desa Kedinding, Kecamatan Tarik, Kab. Sidoarjo, pada Minggu 04 Februari 2024. 

Babinsa Desa Kalimati, Sertu Ali Mustopah mendengar ada informasi terdapat bencana alam puting beliung langsung hadir ke tempat yang terjadi bencana alam, guna mendata kerugian baik personil maupun materiil dan sesegera mungkin melaporkan kejadian tersebut ke Komando atas, dengan tujuan agar segera mungkin diambil tindakan dengan cepat dan tepat. 

Baca juga: Prajurit Satgas Konga XXIII-R/UNIFIL Gelar Misi Kemanusiaan Medical Camp

Anggota Koramil, Babinsa Desa Kalimati bersama BPBD Kecamatan Tarik, Polsek Tarik, dan relawan warga setempat membantu melakukan evakuasi material yang berharga, mendata kerugian akibat yang ditimbulkan bencana. Selain bersih-bersih puing -puing rumah, sampah-sampah pohon, juga memberikan semangat pasca bencana. 

Baca juga: Unsur Pesawat Udara Puspenerbal Sukses Meriahkan HUT Ke-79 TNI AL

Sebagaimana yang dikatakan Babinsa Desa Kalimati, Sertu Ali Mustopah, "Apa yang dilakukan TNI dalam hal ini anggota Koramil sebagai aparat teritorial, sebagai bentuk dan wujud kepedulian guna membantu kesulitan terhadap warga masyarakat binaan dan ini merupakan bentuk pertanggung jawaban Desa yang di binaannya. Dengan kehadiran kami, baik BPBD, anggota Polsek dan juga relawan, ini semuanya adalah tugas kami. Setidaknya bisa membantu, meringankan beban warga yang terdampak, sehingga mereka merasa terbantu dengan kehadiran kami." (Red)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru