Anggota Kodim Sidoarjo Beserta Jajaran Bantu Merenovasi Rumah Warga Terkena Puting Beliung

lintasperkoro.com
Karya Bhakti yang di laksanakan bersama unsur, BPBD, Polri, Satpol

Bencana alam puting beliung yang terjadi pada Minggu, 4 Februari 2024 pukul 16.00 WIB, di Desa Kalimati, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, banyak menyisakan duka yang mendalam bagi korban bencana terutama harta benda mereka. Karena puting beliung yang mengakibatkan rumah mereka rusak ada yang berat, sedang maupun ringan.

Apapun itu bencana alam, anggota TNI berempati hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban mereka. 

Baca juga: Prajurit Satgas Konga XXIII-R/UNIFIL Gelar Misi Kemanusiaan Medical Camp

Karya Bhakti merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, sudah sewajarnya TNI membantu kesulitan rakyat dengan membantu merenovasi rumah mereka yang terdampak bencana alam puting beliung.

Karya bhakti yang dilaksanakan bersama unsur BPBD, Polri, Satpol PP, dan relawan, kesemuanya ini bahu membahu bersama-sama merenovasi rumah mereka. 

Baca juga: Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 130 Perwira Tinggi TNI

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung Danramil 0816/11 Tarik, Lettu Chb Ngatijo. Selaku Komandan lapangan, dia mengawasi pelaksanaan kegiatan karya bhakti.

Dalam penyampainya, dia mengatakan, "Sudah sewajarnya kita semua terutama TNI membantu masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung. Laksanakan dengan ikhlas, kemanunggalan TNI dengan rakyat, kita aplikasikan disini dengan membantu kesulitan masyarakat."

Baca juga: Unsur Pesawat Udara Puspenerbal Sukses Meriahkan HUT Ke-79 TNI AL

Danramil berharap Karya Bhakti ini bisa dilakukan dengan cepat, tepat, agar masyarakat sesegera mungkin bisa menempati rumah mereka kembali.

"Dengan demikian, perekonomian sedikit demi sedikit akan cepat pulih, karena tidak lagi memikirkan rumah mereka yang rusak dan mereka bisa bekerja seperti biasa," pungkasnya (kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru