PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan Meraih Top BUMD Awards 2024

lintasperkoro.com
Pj Bupati Bangkalan dan Direksi PUDAM Sumber Sejahtera usai menerima Top BUMD Awards 2024

Prestasi membanggakan ditunjukkan oleh Kabupaten Bangkalan yang meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Top BUMD Awards 2024. Penghargaan tersebut diraih Pemkab Bangkalan untuk kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sumber Sejahtera Bangkalan. Penghargaan tersebut diterima langsung Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie di Hotel Rafles Jakarta, Lt. 11, Ciputra Word - Jl. Prof. DR Satrio No 5 Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Tiga penghargaan yang diraih Kabupaten Bangkalan masing-masing untuk Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie Kategori Top Pembina BUMD 2023 dan dua penghargaan diraih oleh PUDAM Sumber Sejahtera, Sjobirin Hasan SE. MBA., terpilih sebagai Top CEO BUMD Awards 2024.

Baca juga: PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan Menggelar Pelatihan Karyawan

“Tentunya penghargaan ini sangat membanggakan bagi Kabupaten Bangkalan dan diharapkan menjadi pemacu semangat bagi BUMD lain untuk menjadi lebih baik,” ujar Pj Bupati Bangkalan.

“Saya membina PUDAM Sumber Sejahtera ini di triwulan 4 tahun 2023 untuk memantapkan perusahaan termasuk BUMD lainnya yang ada di Kabupaten Bangkalan. Keberhasilan ini adalah semangat kinerja dan rasa memiliki seluruh organik PUDAM Sumber Sejahtera untuk meningkatkan pelayanan masyarakat serta semangat seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Bangkalan,” imbuhnya.

Direktur PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan, Sjobirin Hasan merasa bersyukur atas perolehan penghargaan TOP BUMD Awards 2024.

"Alhamdulillah bisa berkontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pemkab Bangkalan sebesar Rp 750 juta. Dan target tahun 2024 sebesar Rp 1 milliar. Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kinerja PUDAM Sumber Sejahtera tahun 2023 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan PUDAM Sumber Sejahtera memperoleh penghargaan Top BUMD Awards 2024 ini,” kata Sjobirin Hasan.

“Saya dilantik 5 Januari 2023, dalam satu tahun ini fokus dan bekerja keras. Alhamdulillah, nilai kinerja 3,46 (sehat). Perhitungan kala itu masih secara mandiri berdasarkan indikator kinerja Kemementerian PUPR. Mengingat pada tahun 2022 perusahan rugi Rp 2,5 milliar, dan baru menginjak tahun 2023 perusahaan laba sekitar Rp 2,5 milliar (unaudited),“ imbuh Sjobirin Hasan.

Terpisah, Ketua Lsm Pusat Analisa Kajian Informasi Strategis (PAKIS), Abdurrahman Tohir, mengapresiasi dan mengucapkan selamat serta sukses atas raihan penghargaan Top BUMD Awards 2024 pada PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan.

“Ya, saya sangat apresiasi dan mengucapkan selamat serta sukses atas perolehan penghargaan Top BUMD Awards 2024 pada Pj Bupati Bangkalan, Direktur PUDAM Sumber Sejahtera Bangkalan beserta segenap civitas PUDAM Sumber Sejahtera. Meskipun beberapa hari lalu sempat viral dan gaduh gegara adanya sekandal mesum perselingkuhan oknum pegawainya,” tegas Abdurrahman Tohir.

Top BUMD Awards 2024 adalah ajang penghargaan BUMD terbesar dan paling bergengsi di tanah air yang digelar majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa lembaga lainnya. (L4n)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru