Pengurus DPD APMIKIMMDO Riau Resmi Dilantik

Reporter : Redaksi
Pelantikan APMIKIMMDO Provinsi Riau

Pengurus DPD Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO) Provinsi Riau periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP APMIKIMMDO, Laurensius Manurung. Kegiatan berlangsung di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, pada Senin (29/7/2024).

Pelantikan ini dibuka langsung oleh Sekjen DPP APMIKIMMDO, Riduan Anuar Siregar. Turut hadir Ketua Bidang OKK DPP APMIKIMMDO, Agustoni, Pj Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Perindagkop-UKM Provinsi Riau, Taufik.

Baca juga: DPD APMIKIMMDO Bersama Lions Club Pekanbaru Gelar Bazar UMKM

Penggurus DPD APMIKIMMDO Provinsi Riau dipimpin oleh Ketua FTR. Febriyanto dan Sekretaris, Budi Sofiyan.

"Hadirnya APMIKIMMDO di Riau menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Riau, baik pemerintah kabupaten kota di Provinsi Riau," kata Ketua DPD APMIKIMMDO Provinsi Riau, Febriyanto, Selasa (30/7/2024).

Sampai saat ini, kata Febriyanto, sudah ada sebanyak 800 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan APMIKIMMDO, baik itu dari makanan basah, makan kering, frozen food, usaha kreatif dan bidang pertanian.

"Kita juga ada kelompok tani porang dan akan membentuk kelompok tani lainnya. Bidang perikanan, kita ada binaan kelompok perikanan air tawar seperti lele dan nila," terang Febriyanto.

Febriyanto menuturkan, akan mengembangkan seluruh sektor UMKM nantinya di Provinsi Riau. Untuk binaan UMKM semua terdata lengkap di APMIKIMMDO Provinsi Riau.

"Saya berharap Pemerintahan Provinsi Riau dan Kabupaten dan kota di Riau untuk lebih memperhatikan UMKM. Mari sama- sama untuk dapat mengangkat UMKM daerah," pinta Febriyanto. (Anhar)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru