Serka Ibnu Hajar Babinsa Koramil Salang, Dampingi PPL Menyerahkan Alsintan Kepada Kelompok Tani

lintasperkoro.com
Penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dan obat-obatan

Dalam rangka mendorong peningkatan hasil Produksi pertanian, Babinsa Koramil 04/Salang, Serka Ibnu Hajar Rambe mendampingi PPL Kecamatan Salang, Kabupaten Simeuleu, dalam pelaksanaan penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dan obat-obatan, kegiatan penyerahan dilaksanakan di Desa Suak Manang, Kec. Salang, Senin (7/8/2023).

Penyerahan Alsintan berupa Hand Tractor dan obat pertanian yang langsung diserahkan kepada kelompok tani di wilayah Kecamatan Salang, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kades beserta aparatur Desa lainnya.

Baca juga: Babinsa Driyorejo Bantu Renovasi Rumah Tidak Layak Huni, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Binaan

Menurut Serka Ibnu Hajar Rambe selaku Babinsa di wilayah tersebut, bahwa Alsintan berupa Hand Tractor dan obat-obatan yang diserahkan ini merupakan upaya Pemerintah untuk mendukung Upaya Khusus menuju swasembada pangan, yang diharapkan dapat meningkatkan percepatan dan gerakan tanam serempak.

Baca juga: Kisah Babinsa Kodim Mengawal Logistik Pemilu 2024 Jalan Kaki Hampir 9 Jam

Dengan adanya bantuan Alsintan ini diharapkan dapat mendukung terlaksananya percepatan dan gerakan tanam serempak yang sudah dicanangkan dari Dinas Pertanian Kab. Simeulue. (dry)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru