Grand Launching Indonesia Toys Paradise

Reporter : Redaksi
Grand Launching Indonesia Toys Paradise, bertempat di Dupak Grosir Surabaya

Bea Cukai Tanjung Perak menghadiri Grand Launching Indonesia Toys Paradise, bertempat di Dupak Grosir Surabaya pada Selasa (3/9/2024). Acara yang diselenggarakan PT Tritunggal Abadijaya Indonesia ini merupakan pameran permanen industri mainan anak pertama dan terbesar di Indonesia yang memanfaatkan Fasilitas Tempat Penyelenggaraan Pameran Berikat dari Bea Cukai.

Pada kesempatan ini turut hadir Direktur Fasilitas Kepabeanan, Padmoyo Tri Wikanto, Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I, Untung Basuki, dan Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Satria Yudhatama hadir mewakili Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak serta Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VII, Wahyu Tirto.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Perdagangan, Dr. Jerry Sambuaga, menyampaikan apresiasi kepada Indonesia Toys Paradise yang diharapkan menjadi katalisator bagi pertumbuhan industri mainan anak dan UMKM di Indonesia.

Pameran ini menempati area seluas 4.000 m² dengan 600 rak yang siap digunakan pelaku industri mainan dengan menghadirkan berbagai aktivitas yang membuka peluang kolaborasi kewirausahaan dengan pemerintah, perbankan, dan lembaga sertifikasi produk.

Acara ini juga memfasilitasi pertemuan bisnis dengan calon pembeli, memungkinkan ekspansi bisnis ke lebih dari 1.000 koneksi baik nasional maupun internasional.

Pameran ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, sejalan dengan upaya pemerintah untuk memperkuat daya saing industri mainan dalam negeri di pasar global. (*)

Editor : Zainuddin Qodir

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru