Pagelaran Wayang Golek Turut Meriahkan Rangkaian HUT TNI

Reporter : Redaksi
Pagelaran Wayang Golek

Aspers Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsda TNI Mohammad Syafii mewakili Panglima TNI menghadiri Pagelaran Wayang Golek sebagai rangkaian dalam kegiatan Peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Jumat (20/09/2024).

Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Panglima TNI menyampaikan pentingnya menjaga dan melestarikan kesenian Wayang Golek sebagai warisan budaya Indonesia yang mengandung nilai-nilai luhur dan filosofi kehidupan yang dapat menjadi teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga: Tenaga Kesehatan TNI Kembali Diberangkatkan untuk Misi Kemanusiaan di Gaza

“Kesenian Wayang Golek mengandung pengajaran, filosofi dan tuntunan luhur yang dikemas dalam cerita yang dilakoni oleh tokoh-[1]tokoh di dalamnya. Cerita yang diangkat dalam suatu pagelaran sarat dengan ajaran kehidupan, sedangkan tokoh-tokoh dalam pewayangan menjadi penggambaran berbagai sifat manusia. Keduanya diramu dalam sebuah rangkaian cerita dan menjadi karya budaya yang sangat luhur,” ungkapnya

Baca juga: Satsiber TNI Gelar Security Awareness Program Seminar

Wayang Golek yang dibawakan oleh Dalang Khanha Kosasih Sunarya dari Sanggar Seni Giriharja 2 ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Turut menyaksikan Pagelaran Wayang Golek diantaranya Asrenum Panglima TNI, Kapusbintal, Waaspers Panglima TNI dan pejabat tinggi TNI lainnya. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru