Sahrudin Damanik Mewakili Indonesia di Kompetisi Global Heineken Star Quality

Reporter : Redaksi
Kompetisi Global Heineken Star Quality

Heineken®, bir premium nomor satu di dunia, mengumumkan Sahrudin Damanik, bartender dari Shoot, Medan, sebagai Champion of Heineken® Star Quality Indonesia 2024. Setelah melakukan Star Quality Ritual yang meliputi rinse, pour, skim, check, dan serve dengan seksama, Sahrudin Damanik berhasil menyajikan draught bir terbaik dan mengalahkan 15 finalis lainnya. Ia akan mewakili Indonesia di kompetisi global Heineken® Star Quality di Amsterdam, Belanda pada 28-30 November 2024 untuk bersaing dengan peserta dari lebih 15 negara lain. 

Sebelumnya sebanyak 113 bartender dari outlet terpilih di empat kota —Jakarta, Medan, Surabaya, dan Bali—ikut ambil bagian dalam Kompetisi Heineken® Star Quality 2024. Setelah melalui Program Sertifikasi Star Quality dan proses seleksi, 16 kontestan terbaik menunjukkan keterampilan penyajian sekaligus menampilkan bakat terbaik dalam melakukan Star Quality Ritual pada malam final hari ini. 

Jessica Setiawan, Director at Multi Bintang Indonesia (part of The HEINEKEN® Company), mengatakan, “Kami sangat senang melihat Sahrudin Damanik keluar sebagai pemenang dan akan mewakili Indonesia secara global! Kompetisi ini menunjukkan komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.”

Star Quality sendiri merupakan komitmen Heineken® untuk menyajikan minuman terbaik kepada konsumen yang dimulai dari tegukan pertama, termasuk proses pembuatan hingga penyajian. Dibuat menggunakan ragi A yang spesial, bahan alami, dan malt murni dalam tangki horizontal, Heineken® menawarkan bir kualitas terbaik dengan rasa segar dan seimbang ditambah sentuhan rasa buah-buahan.

Ditemui sesaat setelah pengukuhan pemenang, Sahrudin menceritakan latar belakangnya yang telah mendalami profesi sebagai bartender selama 10 tahun. Walaupun demikian, ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti kompetisi Heineken® Star Quality. Persiapan mental menjadi salah satu hal yang Sahrudin utamakan sepanjang mengikuti kompetisi Heineken® Star Quality kali ini.

"Saya merasa senang dan bangga. Semua finalis sangat hebat dan saya bersyukur dapat berkompetisi bersama mereka semua. Bagi saya, ini bukan sekedar kompetisi, namun juga kesempatan untuk menambah ilmu hingga relasi dengan teman-teman dari kota lain. Saya berharap bisa menang nanti di Belanda," ujarnya. 

Pada final ini, Heineken® meng-takeover The H Club SCBD, salah satu bar terbesar dan paling bergengsi di Asia dengan menghadirkan momen-momen seru dan istimewa dengan bir berkualitas terbaik dari Heineken®. (*)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru