Umi Kulsum Digadang Jadi Calon Ketua Pemuda Panca Marga Gresik

Reporter : Tasripan
Rakor Pemuda Panca Marga Gresik

Nama Umi Kulsum mengemuka saat acara Rapat Koordinasi Pemuda Panca Marga (PPM) Gresik yang digelar di Rumah Makan Bintang Shofa yang berada di samping Masjid KH Ahmad Dahlan atau samping Terminal Bunder, Kabupaten Gresik, pada Rabu (9/10/2024). Umi Kulsum digadang menjadi Calon Ketua Pemuda Panca Marga Gresik, menggantikan Deny Rediansyah.

"Rapat koordinasi untuk persiapan acara JSN'45 di Grand City Surabaya pada tanggal 22 Oktober 2024 sekaligus membahas calon Ketua PPM (Pemuda Panca Marga) Gresik untuk periode selanjutnya. Karena masa jabatan saya sudah 5 tahun dan sudah waktunya pergantian," kata Deny Rediansyah, Ketua DPC Pemuda Panca Marga Gresik.

Acara rapat koordinasi menjelang pagelaran Jiwa Semangat Nilai-nilai (JSN) 45 DPC Pemuda Panca Marga Gresik dihadiri kurang lebih 20 orang. Pada kesempatan itu, Deny Rediansyah berkata, "Kami sudah melamar dua kali secara langsung kepada Bunda Shofi untuk bersedia menjadi Ketua PPM Gresik," ungkap Deny, menyebut jika Bunda Shofi ialah Umi Kulsum.

Menanggapi itu, Umi Kulsum mengatakan, "Setelah Munaslub untuk meneruskan kepemimpinan yang sudah mau berakhir di tahun 2024, PPM Gresik harus kompak dan satu komando, punya wibawa mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan anggotanya. Karena organisasi jika tidak mempunyai usaha, pasti akan diremehkan dan dianggap hanya untuk ngamen saja (istilahnya). PPM, anak cucu pejuang harus mampu berkarya dan diberi pembinaan sebagai seorang leader dan interpreneur yang bisa berdiri di kaki sendiri. Dengan banyak berkolaborasi dengan semua stakeholder, organisasi lain dan menjalin kemitraan yang baik dengan Pemerintah. Saya yakin PPM akan semakin berwibawa," kata Bunda Shofi, dengan nama asli Umi Kulsum.

"Perlu diketahui, isi dari AD/ART PPM itu dibina oleh Matra Darat khususnya KODIM dan syarat menjadi pengurus PPM harus keturunan dari pejuang / veteran atau anak dari TNI. Jika bukan keturunan pejuang veteran atau anak TNI, tidak bisa menjadi anggota," kata Sekjen PPM, Ardiansyah Eko Susanto. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru