Warga Perumnas Naroan, Kelurahan Tunjung, Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78

lintasperkoro.com
Peserta senam di Kelurahan Tunjung

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, sebagai momentum yang tepat untuk semakin menguatkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa.

Pada 17 Agustus sebagai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tahun 2023, HUT RI dimaknai dengan cerminan semangat dalam pembangunan Indonesia yang terus maju.

Baca juga: Demangan Cup 2023 Menggelar Turnamen Bola Voli Antar Kecamatan Burneh

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, warga Perumnas Naroan, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, turut berpartisipasi dalam Senam Pagi yang diadakan di lingkup Perumnas Tunjung pada Minggu (13/08/2023).

Dengan semangat kemerdekaan, para peserta mulai dari Rukun Tetangga (RT) yang dikomando oleh Ketua Rukun Warga (RW) 10 Kelurahan Tunjung, Bapak Puguh menunjukkan rasa Kebersamaan, cinta, dan bangga terhadap tanah air. 

Senam pagi yang diadakan pada Minggu ini tidak hanya sekadar acara olahraga, tetapi juga menjadi wujud solidaritas dan kebersamaan dalam memperingati sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Anggota Senam Pagi menyemarakkan momen ini dengan semangat mengenakan pakaian berwarna merah putih serta celana panjang beragam warna.

Baca juga: KH Mukaffi Holil Menggelar Reses di Kelurahan Tunjung

“Ketua RW 10 Kelurahan Tunjung Bpk. Puguh beserta Ketua Panitia merasa bangga dan terhormat dapat berpartisipasi untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Sebagai bagian dari komunitas B-line, kami ingin menunjukkan dukungan kami terhadap peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan semangat persatuan serta kebersamaan,” ujar Bapak Puguh.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Hosun, M.Pd, (Camat Burneh), Moh. Sholeh, S.Sos. (Lurah Tunjung), Moh.Syafi, S.Sos, dan sebagian dari peserta Senam Pagi yang membuktikan bahwa semangat nasionalisme dan kebersamaan terus berkobar khususnya di kalangan para warga Perumnas Tunjung.

Sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78, partisipasi warga dan ibu penggerak PKK dalam senam pagi di Perumnas tidak hanya menjadi simbol semangat kemerdekaan, tetapi juga mengingatkan semua akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai keberagaman yang ada. 

Baca juga: Takmir Masjid dan Warga Perumnas Naroan Tunjung Menyembelih 9 Ekor Sapi dan 2 Kambing

"Semoga semangat perayaan kemerdekaan ini terus menginspirasi kita untuk berkontribusi dalam membangun Bangkalan yang lebih baik di masa depan. Semangat ini bukan hanya ini saja, tapi kami tetap akan semangat dalam memberikan pelayanan jasa kami. Ini juga bentuk kepedulian kami terhadap Kota Bangkalan," katanya.

Acara ditutup dengan beberapa pembagian hadiah melalui diundi bagi peserta yang ikut hadir senam pagi, diantaranya berupa hadiah doorprize dan hadiah utama seperti Sepeda Federal, lemari es, kipas angin, dan lainnya. (L4N)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru