Jumat Curhat Polres Blora, Polres Blora Imbau Waspada Lingkungan Sekitar

lintasperkoro.com
Pelaksanaan Jumat Curhat di Desa Tunjungan, Kabupaten Blora

Program Jum'at Curhat Polres Blora masih terus dilaksanakan hingga ke desa-desa. Kali ini bertempat di Latar Ndeso Desa Tunjungan, Kabupaten Blora, oleh Kasat Binmas Polres Blora, AKP Lilik Widyastuti, yang diwakili KBO Binmas, IPDA Sugianto, pada Jumat (18/8/2023).

Sekcam Tunjungan, Aris Widodo, menyampaikan terimakasih kepada Polres Blora melalui Polsek Tunjungan yang telah melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat dan dia menyampaikan kepada warga masyarakat pada kesempatan ini untuk menyampaikan berbagai hal terkait dengan permasalahan hukum maupun permasalahan lain yang ada di masyarakat.

Baca juga: Kapolres Blora Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Pengabdian

"Pada kesempatan ini kami mengharapkan kepada warga masyarakat untuk menyampaikan uneg-uneg ataupun permasalahan yang ada di masyarakat serta masukan - masukan kepada kami demi kebaikan Institusi kami," ucap KBO Binmas, IPDA Sugianto.

Ipda Sugianto juga menyampaikan Pimpinan Polri telah mengeluarkan kebijakan terkait dengan Polisi RW, yang mana dimaksudkan untuk lebih mendekatkan Polri dengan warga masyarakat. Dia menghimbau apabila ada sesuatu permasalahan yang ada untuk dapat kiranya berkoordinasi dengan Polisi RW setempat maupun dengan Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan penyelesaian.

Baca juga: Kapolres Blora Tinjau Pembangunan RS Bhayangkara Tk IV Kunduran

Udin salah satu warga menyampaikan curhatan kepada Polres Blora yang meminta kepada Polres Blora untuk dilibatkan dalam pengamanan obyek wisata.

"Terkait dengan saat ini musim kemarau dan di beberapa wilayah terjadi kebakaran, mohon untuk diadakan sosialisasi maupun penyuluhan kepada warga untuk tidak membakar sampah sembarangan serta mengawasi anak anaknya agar tidak bermain api," kata Udin.

Baca juga: Polres Blora Berdayakan Bhabinkamtibmas Imbau Warga Waspada Bencana Alam

Pada giat tersebut telah disampaikan adanya program kepolisian terkait dengan pembentukan Polisi RW, yang mana anggota Polri yang berdomisili di lingkungan tempat tinggal atau berdekatan dengan tempat tinggal akan ditugaskan menjadi petugas Polisi RW dengan tujuan mampu membantu penyelesaian masalah yang ada di lingkungan masyarakat dalam rangka harkamtibmas. (dry)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru