Audiensi BC Perak dengan GPEI Jawa Timur, Membangun Sinergi Menuju Peningkatan Ekspor

lintasperkoro.com
Audiensi antara Bea Cukai Tanjung Perak dengan GPEI Jawa Timur

Bea Cukai Tanjung Perak berkomitmen untuk mendukung peningkatan ekspor dengan memberikan fasilitas dan pelayanan prima. Hal tersebut tercermin dalam audiensi antara Bea Cukai Tanjung Perak dengan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Jawa Timur yang dilaksanakan pada Kamis (24/08/2023) bertempat di Meeting Room. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor dan Dewan Pengurus Daerah GPEI Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak, Dwijanto Wahjudi, menyampaikan bahwa membangun sinergi dapat membuka jalan bagi eksportir untuk mengidentifikasi peluang ekspor baru serta mengatasi hambatan yang ada saat ini.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Airlangga Kunjungi Bea Cukai Tanjung

Di sisi lain, Ketua Dewan Pengurus Daerah GPEI Jawa Timur, Isdarmawan Asrikan juga memberikan wawasan tentang tantangan yang dihadapi oleh pelaku usaha dalam mengembangkan ekspor dan memberikan masukan berharga tentang langkah-langkah konkret yang memungkinkan untuk diambil guna meningkatkan daya saing di pasar global.

Baca juga: Kupas Tuntas Importasi Barang Lartas

Dalam suasana yang penuh antusiasme, peserta audiensi sepakat bahwa kerja sama yang erat antara pemerintah, dalam hal ini bea cukai dan eksportir akan menjadi kunci keberhasilan dalam meraih peningkatan ekspor yang signifikan. Langkah-langkah strategis yang dihasilkan dari audiensi ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan peran Indonesia dalam kancah perdagangan internasional. (dit)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru