Kantor Dinas Perhubungan Bangkalan Didemo oleh Kumpulan Pemuda Madura Bersatu

lintasperkoro.com
Kumpulan Pemuda Madura Bersatu demo di depan Kantor Dishub Bangkalan

Kumpulan Pemuda Madura Bersatu (PMB) mengadakan aksi demo di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan pada Senin (11/09/2023). Aksi demo tersebut sebagai bentuk tindak lanjut aksi pada Sabtu (9/9/2023) di Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, dalam bentuk pengamanan mobil truk bermuatan garam yang berceceran air garam dari dalam truk itu sendiri (Jalan Raya Kabupaten Sampang - Bangkalan). Akibatnya, para pengendara yang lalu-lalang kurang nyaman, jalannya licin dan menyebabkan sering terjadinya kecelakaan laka lalu lintas.

Dalam aksinya, para pendemo mengajak semua pihak untuk bertanggungjawab atas kejadian yang menimpa pada masyarakat hingga merenggut nyawa seseorang yang dipicu oleh adanya mobil truk pengangkut garam basah. 

Baca juga: Dishub Bangkalan akan Menindak Tegas Jukir Nakal

"Saya setiap melintas di hari Sabtu tidak pernah melihat satupun pegawai Dishub Bangkalan menjaga lalu lintas. Apa yang dilakukan, padahal saya dan rekan-rekan sering memantau diakses jalan itu, mulai malam hari hingga subuh," kata Mohammad Soleh selaku Ketua Pemuda Bangkalan Bersatu (PMB).

Ketua Pemuda Bangkalan Bersatu menjelaskan, aksi ini sebagai bagian dari kepeduliannya terhadap masyarakat Bangkalan khususnya bagi pengguna jalan raya agar tidak mengalami kecelakan serupa yang dialami oleh beberapa korban lainnya. 

Baca juga: Dishub Bangkalan akan Menindak Tegas Jukir Nakal

"Untuk selanjutnya, saya minta Kepala Dinas Perhubungan (DISHUB) Bangkalan untuk menyampaikan di ruang kerjanya dan kami terdiri dari beberapa orang perwakilan Pemuda Bangkalan Bersatu untuk masuk ke dalam ruangan tersebut agar persoalan ini dapat diselesaikan secara terbuka dan trasparan demi masyarakat Bangkalan," kata Ketua Pemuda Bangkalan Bersatu.

 

Menanggapi isu di tengah masyarakat. pihak Dishub Bangkalan memberikan konfirmasinya terkait perihal tersebut. 

"Kami masih mempelajari secara teknis terkait penyebab terjadinya laka lantas di area Tangkel-Blega. Karena banyak kemungkinan faktor-faktor lain yang menyebabkan hal tersebut terjadi, misalnya kondisi jalan. Tugas pokok kami disini memang di antaranya melengkapi sarana dan prasarana keselamatan jalan kabupaten, uji kelayakan kendaraan domisili kabupaten. Dengan demikian, maka hal ini perlu adanya kerjasama dari beberapa pihak serta mempelajari lebih lanjut setiap kejadian yang ada," tutur Kepala Dishub Kabupaten Bangkalan, Moawi Arifin. (L4N)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru