Ugas Irwanto Dilantik Jadi Pj Bupati Probolinggo

lintasperkoro.com
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melantik Ugas Irwanto

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melantik Ugas Irwanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo sebagai Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo.

Prosesi Pengambilan Sumpah dan pelantikan serta Serah Terima Jabatan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (24/9/2023).

Baca juga: LSM LIRA Jawa Timur Temukan Dugaan Penyimpangan Penyaluran Dana Hibah Sejak Tahun 2014 hingga 2024

Dilantik bersama Pj. Bupati Ugas, 5 (lima) orang Penjabat Bupati lainnya yaitu Pj. Bupati Pamekasan, Pj. Bupati Bangkalan, Pj. Bupati Pasuruan, Pj. Bupati Probolinggo, Pj. Bupati Bondowoso dan Pj. Bupati Lumajang.

Adapun pejabat yang dilantik pada sesi pertama sesuai dengan penetapan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut yaitu Pj. Bupati Probolinggo, Pj. Bupati Pamekasan, Pj. Bupati Bangkalan, Pj. Bupati Pasuruan, Pj. Bupati Probolinggo, Pj. Bupati Bondowoso dan Pj. Bupati Lumajang.

Usai prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan dari Bupati purna tugas, Drs. H.A. Timbul Prihanjoko kepada Pj. Bupati Ugas Irwanto disaksikan Gubernur Khofifah.

Baca juga: Forkopimda Jatim Tinjau Penyimpanan Logistik Pemilu di Tiga Daerah

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Khofifah memberikan ucapan selamat dan mendoakan kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik sebagai Pj Bupati agar mendapatkan kemudahan dan kelancaran serta kesuksesan dari Allah SWT.

"Setelah dilantik, saya harap para PJ Bupati untuk dapat melakukan koordinasi intensif dengan seluruh jajaran dan pimpinan DPRD, karena memang sesuai dengan siklusnya, hari ini dimana para Kepala Daerah dan DPRD sedang menggodok dan menyelesaikan P-APBD," ungkapnya.

Baca juga: Polres Probolinggo dan Forkopimda Resmikan Palang Pintu JPL 17 Kereta Api di Leces

Pj. Bupati Ugas usai pelantikan menyampaikan, ini adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Apalagi tantangan yang dihadapi tidak mudah, terlebih memasuki tahun politik.

Tak lupa Pj. Bupati Ugas menyampaikan terima kasih kepada Bupati purna tugas, Timbul Prihanjoko yang banyak memberikan bimbingan, arahan sehingga proses pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan. (gik)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru