Sekda Bangkalan Pimpin Upacara peringatan HUT PGRI ke 78

lintasperkoro.com
Peringatan HUT PGRI ke 78 di Bangkalan

Diera transformasi digitalisasi yang semakin masif, para tenaga pendidik dan guru harus mampu beradaptasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai salah satu media positif dalam memberikan pembelajaran serta memajukan dunia pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Bangkalan, Moh.Taufan Zairinsjah, ketika memberikan sambutan upacara peringatan HUT PGRI ke 78 sekaligus membuka secara resmi rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional tahun 2023 di Kabupaten Bangkalan, pada Selasa 03 Oktober 2023.

Baca juga: Cara Kerja Bang-Ipro yang Diluncurkan DPMPTSP Bangkalan

Di hadapan para para guru yang menjadi peserta upacara, Taufan mengatakan bahwa kemajuan teknologi informasi serta digitalisasi jika dimanfaatkan secara positif dapat menajdi fasilitas yang efektif dalam memberikan pemberlajaran pada para anak didik.

Baca juga: Kementerian Pertanian Salurkan Bantuan Benih Padi ke Petani Bangkalan

"Namun juga saya tekankan disini kemajuan digitalisasi serta derasnya informasi juga memberikan dampak negatif. Sehingga juga menjadi kewajiban bagi para guru untuk memberikan edukasi tentang pengaruh kemajuan digitalisasi. Sehingga para siswa dapat memanfaatkan kemajuan ini dengan bijak dan positif," ujarnya

Sesuai dengan tema HUT 78 PGRI Dan Hari Guru yakni “Transformasi guru wujudkan Indonesia Maju”, Taufan mengajak seluruh tenaga pendidik dan guru di Kabupaten Bangkalan untuk terus bergerak maju serta memiliki motivasi dan inovasi untuk terus memajukan dunia pendidikan dan mencetak generasi muda yang berkualitas dan juga dilandasi nilai moral.

Baca juga: 52 Desa di Kabupaten Bangkalan Menerima Insentif Tambahan Dana Desa

"Karena itu, kita patut syukurlah mempunyai sosok guru-guru yang hebat yang hebat. Anak-anak kita tetap bisa mendapatkan ilmu dan pengetahun bisa bergerak menuju energi positif, ditengah kompetisi global seperti saat ini. Mari bersama-sama memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru yangvtelah memberikan bekal ilmu yang tak ternilai harganya bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus. Kepada bapak ibu guru, selamat Hari Guru Nasional 2023 dan selamat Hari Ulang Tahun ke 78 PGRI," lanjut Taufan. (lan)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru