Kapolres Garut Cek TKP Kebakaran Rumah Sakit dr Slamet Garut

lintasperkoro.com
Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha pimpin langsung cek TKP kebakaran RSU dr. Slamet Garut

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha pimpin langsung cek TKP kebakaran RSU dr Slamet Garut yang terjadi pada Minggu (1/10/2023) pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi yang sedang berada di ruangan Central Oksigen Gas Medis mendengar suara berisik seperti pasir di lempar ke atap (merepet). Kemudian saksi melihat dari celah atas ventilasi ada api dari luar yang bersumber dari tumpukan barang-barang bekas elektronik computer.

Baca juga: Sat Narkoba Polres Garut Kembali Razia Ribuan Botol Miras

Selanjutnya, saksi mengecek keluar. Ternyata benar di tumpukan komputer tersebut ada api menyala sudah besar. Saksi kemudian melaporkan ke Satpam RSU. Pada saat kembali lagi, api sudah menjalar ke atap ruangan gas medis, logistik, Hemodallisa, dan ruangan pegawai taman karena angin yang cukup besar.

Anggota Polres Garut, Polsek Tarogong Kidul, Brimob, bersama dengan Damkar, dan pengawai RSU segera memadamkan api, mengevakuasi para pasien dan peralatan medis.

Baca juga: 2 Oknum Polisi Terlibat Kasus Pencurian dengan Kekerasan di Garut

Akibat dari kebakaran tersebut atap Ruangan gas medis dengan ukuran kurang lebih 5 m x 7 m terbakar sekitar 15 %, Ruangan Logistik dengan ukuran kurang lebih 10 x 20 m terbakar seluruhnya.

Selain itu, Atap Ruang Hemodialisa dengan ukuran 10 m x 10 m terbakar sekitar 40 persen dan Ruang Pegawai taman ukuran 3 m x 3 m terbakar sekitar 30 persen.

Baca juga: Kapolres Garut Pimpin KRYD, Amankan Geng Motor, Miras, Knalpot Brong

Tidak ada Korban Jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian belum bisa di taksir dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” Pungkas Yonky. (gik)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru