Daftar Perusahaan di Bangkalan yang Menerima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

lintasperkoro.com
Penyerahan penghargaan kepada beberapa perusahaan di Bangkalan

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan, Moh. Taufan Zairinsjah mewakili Penjabat (Pj.) Bupati Bangkalan, Arief M. Edie memberikan penghargaan secara simbolis kepada perusahan-perusahaan di Kabupaten Bangkalan yang telah memberikan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagaa kerjaan bagi para tenaga kerja.

Pemberian penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Madura yang dilaksanakan di Pendopo Agung Bangkalan, pada Selasa 28 November 2023, dihadiri oleh kepala BPJS Ketenagakerjaan Madura, 23 pimpinan perusahaan di Bangkalan dan Perangkat Daerah Terkait.

Baca juga: Cara Kerja Bang-Ipro yang Diluncurkan DPMPTSP Bangkalan

Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diberikan dalam beberapa kategori, diantaranya kategori perusahaan besar patuh jaminan sosial ketenaga kerjaan diberikan kepada PT Garam, PT Adiluhung Saranasegara Indonesia, dan perusahaan Madusari Mas.

Sedangkan penghargaan untuk kategori inisiatif dan dukungan penuh dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan diberikan kepada Warung Bebek Sinjay dan Athaya Batik Tulis. Penghargaan juga diberikan pada perusahana Gandewa Pringgondani Sakti unit Bangkalan sebagai perusahaan pengguna JMO tertinggi.

Baca juga: Ratusan Kilogram Madu Tujuan Malaysia Berangkat dari Riau

Dalam sambutannya, Sekda Bangkalan mengatakan bahwa BPJS Ketenaga kerjaan memberikan peranan dan manfaat yang penting dalam memberikan perlindungan dan jaminan sosial bagi tenaga kerja baik disektor tenaga keeja formal maupun informal.

"Karena itu, Pemerintah Kabupaten Bangkalan terus mendorong agar perusahaan yang ada di Bangkalan dapat mendaftarkan tenaga kerjanya untuk memperoleh manfaat jaminan sosial ketenaga kerjaan, selain sebagai perlindungan juga akan memberikan rasa aman bagi para pekerja," ujarnya.

Baca juga: Sekda Bangkalan Pimpin Upacara peringatan HUT PGRI ke 78

Untuk memberikan jamjnan sosial ketenaga kerjaan, Sekda Bangkalan juga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Bangkalan juga telah mengikutkan para pekerja rentan dan sektor informal dalan jaminan sosial BPJS Ketenaga kerjaan.

"Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bangkalan telah mengikutsertakan 18.000 petani kurang mampu melalui sumber DBHCHT untuk memperoleh jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan," jelasnya. (L4n)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru