Pemkab Bangkalan Inisiasi Gerakan Tanam Cabai di Pekarangan

lintasperkoro.com
Penanaman pohon cabai di polybag

Selain melaksanakan kegiatan bersih-bersih, pada Jumat 8 Desember 2023, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan juga melaksanakan aksi tanam bibit cabai di lingkungan perkantoran.

Aksi penanaman bibit cabai dengan memanfaatkan lagan kosong di perkantoran dan menggunakan polybag tersebut diinisiasi langsung Pj. Bupati Bangkalan, Arief M. Edie yang diharap bisa memenuhi kebutuhan cabai bagi masyarakat Bangkalan di tengah harga cabai yang tinggi.

Baca juga: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan Menggelar Pameran di Museum Cakra Ningrat

Dalam beberapa kesempatan, Pj. Bupati Bangkalan memanfaatkan bahwa harga cabai di Bangkalan masuk dalam daftar harga cabai tertinggi di Jawa Timur. Karena itu, perlu langkah-langkah untuk menekan harga cabai terutama dalam memenuhi kebutuhan cabai masyarakat.

Baca juga: Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Bangkalan Periode 2024-2029

Salah satu solusi yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan cabai rumah tangga atau untuk dikonsumsi sendiri adalah dengan pemanfaatan lahan kosong di halaman rumah untuk ditanam cabai, baik secara langsung atau menggunakan polybag atau hidroponik.

Baca juga: Bus Trans Jatim Rute Bangkalan-Surabaya Resmi Diluncurkan dan Siap Beroperasi

Penanaman tersebut juga tidak terbatas pada cabai saja, masyarakat juga dapat memanfaatkan lahan dihalaman rumah untuk menanamkan berbagai jenis sayuran atau kebutuhan pangan lainnya. Terpenuhinya stock cabai bagi masyarakat diharapkan bisa menekan harga cabai. (L4n)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru