AKBP Wahyu Hidayat Didapuk Jadi Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jatim

lintasperkoro.com
Kapolda Jatim pimpin sertijab perwira Polda Jatim

Rotasi dilakukan dijajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim). Beberapa perwira Polisi menduduki jabatan baru. Kali ini ada 5 jabatan yang berganti. Salah satunya jabatan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.

Unit Renakta Polda Jatim merupakan unit yang bertugas menangani kasus yang terkait dengan perempuan dan anak, baik sebagai korban maupun pelaku kejahatan. Jabatan ini diemban oleh AKBP Wahyu Hidayat. 

Baca juga: Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Wakapolresta Sidoarjo

Sebelum menduduki jabatan sebagai Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Wahyu Hidayat sebagai Kepala Sentra Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim. Sebelum jadi Kepala SPKT, AKBP Wahyu Hidayat jadi Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Jatim.

Posisi AKBP Wahyu Hidayat di SPKT Polda Jatim digantikan oleh AKBP Silvia Puspasari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Jatim. Pergantian jabatan itu resmi terlaksana dalam serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto dan Wakapolda Jatim Brigjen Akhmad Yusep Gunawan di Gedung Patuh Mapolda Jatim, pada Kamis siang, 11 Januari 2024.

Perwira lain yang turut sertijab selain AKBP Wahyu Hidayat ialah Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk II Kediri, Biddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Sri Handayani bertukar posisi dengan Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol Agung Hadi Wijanarko.

Baca juga: Mutasi di Jajaran Polda Jatim, Termasuk Sejumlah Kapolsek

Lalu Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha digantikan oleh AKBP Bobby Adimas Candra Putra.

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko mengemban jabatan sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Jatim digantikan AKBP Henri Noveri Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim, Kombes Pol Sugeng Hariyanto digantikan Kombes Pol Agus Wibowo.

Baca juga: Daftar Lengkap Perwira Polda Jatim dan Jajaran yang Dimutasi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam instansi Polri. Menurutnya, hal itu lumrah dalam rangka penyegaran di tubuh Polri.

"Mutasi adalah hal biasa dalam organisasi, sebagai penyegaran serta promosi, serta tour of area and tour of duty," kata Dirmanto, Kamis (10/1/2024). (kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru