Babinsa Tulangan Hadiri Undangan Pelantikan Dan Bimtek Pengawas TPS

lintasperkoro.com
elantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara

Dalam rangka mengawal suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024, Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Tulangan menggelar Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Tulangan di Aula BPP Ma'arf NU Tulangan/SMP Hasjim Asj'ri Jl. Raya Kepadangan No 36 Tulangan pada Senin malam (22/01/2024).

Ketua Panwascam Kecamatan Tulangan, Akhmad Yazid, mengatakan, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), pengawas TPS berkewajiban melakukan pengawasan Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan syarat yang ditentukan KPU, mulai dari logistik, bilik suara, kertas suara, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga penghitungan suara dan pengumuman hasilnya.

Baca juga: Strategi Polri Amankan Pilkada Serentak 2024

“Ini bagian dari ikhtiar menciptakan iklim pemungutan suara di pilpres 2024 dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku. Pemilu adalah seleksi politik pemimpin masa depan. Karenanya dalam pelaksanaannya harus mengedepankan semangat Pemilu yang jujur dan adil,” tegasnya.

Baca juga: Peringati Hari Juang Polri, Kapolri: Berikan Pengabdian Terbaik ke Masyarakat

Demi suksesnya Pilpres, semua pihak harus senantiasa sinergis dan saling bekerjasama dengan baik. Sebab, kesuksesannya tidak hanya beban panitia Pilpres, namun juga membutuhkan dukungan maksimal dari semua lapisan masyarakat.

Baca juga: Mutasi di Jajaran Polda Jatim, Termasuk Sejumlah Kapolsek

“Mari kita awasi bersama-sama pelaksanaan Pilpres nanti, agar bisa menghasilkan pemimpin yang dikehendaki oleh mayoritas masyarakat. Masyarakat tidak hanya sekedar menyalurkan aspirasi politiknya, namun juga harus ikut serta bagaimana kualitas Pemilu semakin lebih baik,” tutupnya (kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru