Polresta Sidoarjo Amankan Tujuh Pelaku Pengeroyokan Antar Kelompok

lintasperkoro.com
ombes. Pol. Christian Tobing dalam konferensi pers pada Selasa (6/2/2024), di Mako Polresta Sidoarjo

Maraknya pengeroyokan antar anggota mengatasnamakan perguruan silat yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo selama Januari 2024, membuat Polisi harus melakukan langkah penindakan tegas sesuai hukum berlaku untuk wujudkan rasa aman bagi masyarakat.

Dalam periode tersebut, tercatat ada lima laporan Polisi dari masyarakat atau korban. Dengan kejadian pada 15 dan 16 Januari 2024, lokasi di Jalan Raya Juanda, Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, kemudian berlanjut di Kecamatan Waru, Buduran dan Desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono.

Baca juga: Daftar Mutasi Perwira Polda Jatim dan Jajaran, Ada Kasatreskrim Polresta Sidoarjo

Perihal itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo, Kombes. Pol. Christian Tobing dalam konferensi pers pada Selasa (6/2/2024), di Mako Polresta Sidoarjo.

Baca juga: Penganiaya Remaja Saat Pertunjukan Orkes di Desa Sentul Ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo

Atas peristiwa kekerasan terhadap orang melibatkan oknum perguruan silat yang terjadi di wilayah hukumnya pada Januari 2024 tersebut, Polisi berhasil mengungkap kasus di lima lokasi dengan tersangka tiga dewasa dan empat anak di bawah umur.

“Untuk barang bukti yang berhasil diamankan Polisi, ada senjata tajam berupa sebilah mandau dari seorang tersangka di lokasi kejadian di kawasan Perumahan Taman Puspa Anggaswangi, Sukodono,” ujarnya.

Baca juga: Pembobol Rumah Kosong di Desa Sarirogo Ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo

Terhadap para tersangka yang diamankan, dikenakan ancaman hukuman sesuai Pasal 170 KUHP penjara selama 7 tahun dan Pasal 351 KUHP penjara selama 2 tahun 8 bulan. (kin)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru