Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu di Kecamatan Duduksampeyan

lintasperkoro.com
Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu tahun 2024

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu tahun 2024 digelar di Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, pada Sabtu, 17 Februari 2024 pukul 09.00 WIB.

Rapat pleno dihadiri oleh Camat Duduksampeyan, Kapolsek Duduksampeyan, Danramil, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwascam, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), saksi dari parpol serta masyarakat di wilayah Kecamatan Duduksampeyan.

Baca juga: PT Sinar Sarana Bening Ucapkan Dirgahayu TNI ke 79

Tomy selaku Ketua PPK Duduksampeyan mengucapkan terima kasih kepada PPS, KPPS, serta PKD dan PTPS, yang sudah mengawal dari pelaksanaan coblosan sampai perhitungan rekapitulasi selesai di tingkat desa atau TPS.

"Saya mohon maaf yang sebesar - besarnya dan berharap agar bilamana nanti ada suatu persoalan bisa terselesaikan dengan baik di tingkat kecamatan saja tanpa adanya gontok - gontokan, baik dari panwas maupun dari saksi - saksi," imbuhnya.

Baca juga: Panglima TNI Resmikan Lima Yonif PDR di Papua

Tidak hanya Tomy, ucapan terima kasih juga diungkapkan oleh Merista Dedy Hartadi selaku Camat Duduksampeyan.

"Terima kasih juga kepada seluruh warga Kecamatan Duduksampeyan yang minat pemilihnya mencapai 85% dari  DPT yang berjumlah 37.023 pemilih yang berada di Kecamatan Duduksampeyan. Ini semua berkat sosialisasi dari badan penyelenggara yang telah sukses dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat," kata Camat Duduksampeyan disertai applaus dari peserta rapat pleno tersebut.

Baca juga: Danramil Benowo Sosialisasi Pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Pangan di Tingkat Lokal

Kegiatan diawali dengan pembukaan gedung penyimpanan logistik. Selanjutnya perhitungan rekapitulasi di tingkat kecamatan, dan segera dibacakan yang diawali dengan desa yang paling awal menyerahkan logistik ke PPK. Adapun desa yang mendapatkan kesempatan paling awal adalah Desa Kandangan.

Sampai berita ini ditulis, kegiatan rekapitulasi masih berlangsung. (Adi)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru