18 Korwil Pendidikan di Bangkalan Ikut Serta Ajang FLS2N Jenjang SD

lintasperkoro.com
Peserta FLS2N

Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Arief M. Edie diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ismet Efendi membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD) TINGKAT Kabupaten Bangkalan, pada Kamis, 27 Maret 2024.

Festival kesenian dengan tema "Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi" yang dilaksanakan di sentra IKM Bangkalan tersebut diikuti oleh perwakilan Korwill bidang pendidikan dari 18 kecamatan di Bangkalan. Mereka memperebutkan peserta terbaik di lima lomba menyanyi solo, pantonim, seni tari dan seni kria.

Baca juga: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan Menggelar Pameran di Museum Cakra Ningrat

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Moh. Yakub mengatakan tujuan pelaksanaan FLS2N tersebut sebagai wadah untuk menumbuhkan kreatifitas dan pengembangan prestasi para anak didik di Kabupaten Bangkalan. 

"Selain itu, pelaksanaan kegiatan juga untuk memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai SDM yang unggul di bidang seni serta meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni  yang berakar pada budaya bangsa," lanjutnya. 

Yakub mengatakan FLS2N jenjang SD di Kabupaten Bangkalan dilaksanakan secara berjenjang. Sebelum dilaksanakan di tingkat Kabupaten, ada tahap seleksi dari tingkat kecamatan.

Baca juga: Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Bangkalan Periode 2024-2029

"Para peserta yang lolos ditingkat kecamatan menjadi wakil dari masing-masing Korwil di tingkat Kabupaten untuk selanjutnya ke tingkat yang provinsi maupun nasional," jelas Yakub. 

Sedangkan Pj. Bupati Bangkalan dalam sambutan yang disampaikan Ismet mengatakan, selain bisa menumbuhkan kreatifitas dan prestasi siswa sesuai dengam bakatnya, FLS2N diharapkan bisa menumbuhkan rasa kecintaan dan mengenal berbagai keanekaeragaman seni yang ada di daerah. 

Ismet juga mengatakan selain pembelajaran formal di kelas, mengasah dan menggali potensi, kreatifitasi bakat yang dimiliki oleh anak didik merupakan hal yang penting.

Baca juga: Bus Trans Jatim Rute Bangkalan-Surabaya Resmi Diluncurkan dan Siap Beroperasi

"Bakat dan potensi yang dimiliki anak didik bisa menjadi bekal dalam menjawab berbagai perkembangan zaman yang semakin kompleks," lanjutnya. 

"Melalui pelaksanaan kegiatan ini, saya berharap nantinya para siswa-siswi dapat terus mengembangkan kreatifitas sesuai bakatnya dan dapat menjadi peluang dalam mendulang prestasi," harapnya. (L4n)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru