KRI Diponegoro-365 Kembali Raih Penghargaan “Ambassador Awards”

Reporter : Redaksi
Penghargaan kepara Crew KRI Diponegoro

KRI Diponegoro-365 yang saat ini tergabung Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL kembali meraih prestasi dengan menerima medali penghargaan “Ambassador Awards” dari Duta Besar RI untuk Republik Turki, Y.M. Achmad Rizal Purnama di Ankara pada Sabtu (17/08/2024).

Medali penghargaan ini merupakan suatu bentuk apresiasi yang tinggi atas dukungan dan partisipasi dari KRI Diponegoro-365 dalam penguatan hubungan bilateral Indonesia-Türki melalui diplomasi militer. Penyematan medali ini dirangkaikan dengan kegiatan upacara bendera memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung di lapangan upacara Wisma Duta Ankara, Turki.

Baca juga: MTF Commander Kembali Pimpin Latma Picard Dari KRI Diponogoro 365

Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, menjelaskan pula bahwa medali penghargaan ini selain merupakan penganugerahan penghargaan tertinggi dari Bapak Duta Besar kepada personil militer yang telah bertugas dalam melaksanakan diplomasi militer, juga sebagai bukti nyata akan profesionalisme TNI dalam melaksanakan segala tuntutan tugas yang di emban dimana sesuai dengan visi Panglima TNI “PRIMA”. (*)

Baca juga: KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Tiba Di Tanah Air

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru