Hadirilah Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke 79 di Lapangan Menganti

Reporter : Tasripan
Jadwal resepsi kenegaraan di Kecamatan Menganti

Pemerintah Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79 dengan acara spesial pada 23 Agustus 2024 mendatang. Warga akan disuguhkan pagelaran campursari dan wayang kulit yang dipentaskan oleh Ki Dalang Puguh Prasetyo dari Kabupaten Gresik.

Pagelaran wayang kulit ini dijadwalkan dimulai pada pukul 19:30 WIB dan akan menampilkan musik seni tradisional Jawa campursari

Baca juga: Meriahkan HUT RI ke-79, Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Lomba

Bagus Arif Jauh Hari selaku Camat Menganti mengatakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Pemerintah Kecamatan Menganti akan mengadakan Resepsi Kenegaraan dengan kesenian tradisional Jawa Campursari dan Pagelaran Wayang kulit tanggal 23 Agustus 2024 besok.

Camat Menganti berharap, warga Kecamatan Menganti bisa menikmati kegiatan yang dilaksanakan tersebut, dan tentunya ada hadiah sepeda listrik bagi yang beruntung selain hadiah hiburan lainnya.

Baca juga: Semarak Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Desa Lopang

"Pokoknya warga Menganti ayo ramaikan dan saksikan Resepsi Kenegaraan. Ada wayang kulit, campursari, bazar dan ada hadiahnya. Dalam era modern ini, banyak anak muda yang kurang mengenal seni dan budaya Jawa. Kami ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai warisan seni sekaligus budaya Jawa," ujarnya.

Bagus berharap pagelaran ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan pelestarian budaya, terutama bagi generasi muda yang semakin jarang terhubung dengan tradisi lokal.

Baca juga: Video Kontingen PT Empat Lima Nuswantoro di Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 79

"Mari kita rayakan pesta kemerdekaan RI dengan guyub, rukun, aman, dan tentu wilayah Kecamatan Menganti kondusif dengan semangat Nusantara Baru Indonesia Maju," pungkas Bagus. (*)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru