Satsiber TNI Gelar Security Awareness Program Seminar

Reporter : Redaksi
Security Awareness Program Seminar

Komandan Satuan Siber (Dansatsiber) TNI, Brigjen TNI Ari Yulianto menggelar Security Awareness Program Seminar yang diikuti oleh Komunitas Siber Bela Negara dengan tema “Security Awareness Program”, bertempat di Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini, Jakarta Timur, Rabu (21/8/2024).

Dalam sambutannya, Dansatsiber TNI menyampaikan bahwa dunia saat ini tengah mengalami transformasi digital yang luar biasa pesat. Hal ini juga membawa risiko ancaman siber yang semakin canggih dan kompleks. Ancaman siber yang dihadapi saat ini membutuhkan usaha dan komitmen yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Prajurit Satgas Konga XXIII-R/UNIFIL Gelar Misi Kemanusiaan Medical Camp

“Tantangan siber yang kita hadapi saat ini memerlukan kerja keras dan dedikasi dari seluruh elemen bangsa. Mari kita semua baik yang berasal dari pemerintahan, sektor swasta, akademisi, maupun masyarakat umum bersatu padu dalam membangun ketahanan Siber Nasional,” ungkap Dansatsiber TNI.

Baca juga: Unsur Pesawat Udara Puspenerbal Sukses Meriahkan HUT Ke-79 TNI AL

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pertahanan siber Indonesia. Dengan adanya seminar ini, diharapkan generasi muda yang memiliki minat dan kemampuan di bidang siber dapat memberikan kontribusinya dalam menjaga kedaulatan negara di dunia siber. Adapun narasumber yang hadir antara lain adalah Bagaskara AM dari Cyber Troops, Chief Tech Jonie H, Arief dari Legal Court Team, serta Thomas dari Sembilan Pilar Semesta. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru