Kepala Lapas Lamongan Berganti, Dijabat Heri Sulistyo

Reporter : Redaksi

Pucuk pimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan resmi berganti pada Senin (2/9/2024). Mahrus menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Heri Sulistyo.

"Kami tentu barharap, Lapas Lamongan bisa semakin baik dengan nahkoda baru, salah satu indikatornya adalah dapat mengawal Lapas Lamongan meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK)," ujar Kadiv Pemasyarakatan Heri Azhari dalam sambutannya.

Baca juga: Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan

Pergantian kepemimpinan di Lapas Lamongan itu ditandai dengan kegiatan sertijab dan pisah sambut pagi ini. Kegiatan yang digelar di Aula Lapas Lamongan itu dihadiri langsung Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Selain itu, kepala UPT di Korwil Bojonegoro juga hadir.

Kadiv Pemasyarakatan mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh pejabat lama. Menurutnya, pria yang akrab disapa Heri itu sudah banyak memberikan perubahan di Lapas Lamongan.

"Selama dua tahun dan delapan bulan pengabdian di Lamongan, pak kalapas sudah memberikan hal yang luar biasa," puji Heri.

Sedangkan untuk pejabat baru, Kadiv Pemasyarakatan berharap kalapas baru langsung tancap gas. Cepat melakukan pemetaan dan cepat beradaptasi dengan lingkungan terkait.

Baca juga: Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan

"Bekerja dengan baik terutama dalam menjaga kondusifitas," pesan mantan Kalapas Malang itu.

Tidak itu saja, Heri juga berharap agar kalapas baru mengawal proses reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas. Meski gagal di penilaian TPI tahun ini, namun proses pembangunan zona integritas harus terus berlanjut.

"Tahun depan, pak Heri Sulistyo harus mampu mengawal apa yang dirintis pak Mahrus," pesannya.

Baca juga: Wahyu Hendrajati Tinggalkan Rutan Surabaya

Mahrus menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas di Lapas Lamongan ada yang kurang berkenan. Dia berharap silahturahmi tetap berjalan dengan baik.

Begitu juga dengan Heri Sulistyo yang berharap dirinya mendapat dukungan dari jajaran Lapas Lamongan. Dia berjanji untuk meneruskan hal-hal positif yang telah dibangun pejabat sebelumnya.

"Saya kira apa yang sudah dibangun pak Mahrus sudah sangat bagus, saya tinggal mengawal dan memastikan saja, saya akan berusaha optimal," janji Heri Sulistyo. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru