Kasrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI

Reporter : Redaksi
Apel gelar pasukan pengamanan VVIP di lapangan A. Yani Makodam V/Brawijaya

Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Erwin, S.I.P., M.Han. memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di lapangan A. Yani Makodam V/Brawijaya, pada Rabu (04/09/2024).

Kolonel Inf Erwin saat membacakan amanat tertulis Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya mengatakan, bahwa apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI) ini memiliki makna sangat penting untuk mengukur kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai bagian integral satuan.

Baca juga: Danrem Bhaskara Jaya Tekankan bahwa Pengamanan VVIP adalah Tugas Negara Yang Sangat Mulia

Apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk mengecek kesiapsiagaan pasukan pengamanan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP sehingga dalam pelaksanaanya nanti tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur.

Baca juga: Acara iConASET yang dihadiri oleh Wapres RI Berlangsung Tertib, Aman dan Lancar

"Pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Selalu pegang teguh disiplin dengan memahami rantai Komando yang efektif dan efesien agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik. Kemudian jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain," tegas Komandan Korem (Danrem) dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 084/BJ.

Baca juga: Danrem 084/Bhaskara Jaya Memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Rencana Kunker Wakil Presiden RI

"Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan. Cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. Utamakan faktor keamanan personel dan materiil dan tetap menjaga kesehatan," pungkasnya. (Penrem 084/BJ).

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru