Progib Gelar Rapimnas di Kalimantan Barat

Reporter : Redaksi
Rapimnas Progib di Kalimantan Barat

Organisasi Pro Garda Indonesia Bersatu Prabowo Gibran (Progib) menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pertama di Kalimantan Barat.

Bertempat di hotel Alimore Kubu Raya, Kalimantan Barat, rapimnas Progib yang digelar pada 5 hingga 7 oktober 2024 itu dihadiri oleh seluruh pengurus Progib se-Indonesia.

Baca juga: Queen Bee Syndrome Iriana, Penyebab Runtuhnya Kerajaan Joko Widodo

Ketua Panitia Rapimnas Progib, Burhan Abdullah menyampaikan pada rapimnas ini akan dibahas berbagai isu kepentingan publik dan masyarakat dari berbagai wilayah Indonesia.

"Isu yang akan dibahas diantaranya kita akan bahas IKN, lalu sejumlah program pak Prabowo dan Gibran, serta isu lainnya yang nanti bisa berkembang saat berjalannya Rapimnas," ujarnya.

Ia berharap, melalui Rapimnas ini dapat mendukung terwujudnya visi dan misi Prabowo - Gibran mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Kemudian, Ketua Umum DPP Progib, Dimpos Simamora berharap melalui Rapimnas ini, pihaknya akan mengeluarkan sejumlah rekomendasi, diantaranya tentang program pendidikan, kesehatan, usaha mikro kecil menengah;(UMKM), serta program pendukung untuk Indonesia Emas 2045. Nantinya hasil rekomendasi dari rapimnas itu akan disampaikan kepada Presiden Prabowo untuk ditindaklanjuti.

Baca juga: Pidato Prabowo

Sebagai organisasi yang bermula dari relawan Prabowo Gibran, ia berkata, pihaknya berkomitmen untuk mengawal berbagai kebijakan pemerintah Prabiwo Gibran. Namun, demikian ia menegaskan tidak akan segan memberikan kritik terhadap kebijakan yang ada.

"Disini Progib hadir, bagaimana kita bermitra untuk mendorong pemerintah ketika ada program. Tetapi bila memang ada program yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, maka kita wajib bersuara, hingga bagaimana program kerja itu dapat terlaksana dengan baik serta tepat sasaran," jelasnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr Harisson yang hadir pada pembukaan Rapimnas tersebut berharap Progib dapat senantiasa mendukung kebijakan dari Presiden Indonesia terpilih Prabowo - Gibran.

Baca juga: Pembekalan Menhan RI Kepada Capaja TNI-Polri Tahun 2024

"Namun demikian, bukan tidak mungkin juga Progib memberikan kritik. Hal tersebut dalam rangka mengawal Indonesia Emas 2045," tuturnya.

Melalui Rapimnas ini, ia berharap Progib dapat menghasilkan program kerja yang sesuai dengan visi dan misi Prabowo - Gibran. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru