Talkshow Kickoff Puncak Pelaksanaan TJSL IAS Merdeka

Reporter : Redaksi
Talkshow Kickoff Puncak Pelaksanaan TJSL IAS Merdeka

Talkshow Kickoff Puncak Pelaksanaan TJSL IAS Merdeka yang diadakan oleh InJourney Aviation Services (IAS) di Movenpick Hotel Surabaya dihadiri Kepala Bea Cukai Kanwil Jawa Timur I, Untung Basuki, dan diikuti sekitar 50 pelaku UMKM dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Selain Untung Basuki, turut hadir sebagai narasumber, terdapat Ajar Setiadi (Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko IAS) serta Susanti Widyastuti (Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha, Diskop UKM Jawa Timur). Mereka membahas berbagai peluang bagi UMKM untuk memperluas pasar hingga tingkat internasional.

Baca juga: Perusahaan Sepatu dari Gresik Mendapat Izin Fasilitas Kawasan Berikat

Dalam paparannya, Untung Basuki menyampaikan komitmen Bea Cukai dalam pemberdayaan UMKM melalui program klasterisasi UMKM.

“Kami siap memberikan pembinaan kepada UMKM yang telah masuk dalam klaster Siap Ekspor, agar mereka dapat memperluas pasar hingga luar negeri,” ujarnya.

Baca juga: Penyelundupan Sabu dalam Bungkus Teh Asal Malaysia

Untung Basuki juga menekankan terkait rencana pembukaan store IAS di Hongkong dan Abu Dhabi.

“Dengan adanya store di Hongkong, ini merupakan kesempatan besar bagi UMKM untuk memanfaatkan peluang ekspor, mengingat banyak saudara kita yang bekerja di sana," tambahnya.

Baca juga: Barang Kena Cukai Ilegal Bernilai Tujuh Miliar Dimusnahkan di Bekasi

Acara ini untuk mendorong UMKM Jawa Timur menuju pasar yang lebih luas, sejalan dengan komitmen IAS dan Bea Cukai dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru