Kakanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Jajarannya Agar Jas Merah

lintasperkoro.com
Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia

Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia dengan menggelar upacara bendera, Kamis (17/8/2023). Kakanwil Kemenkumham Jatim sebagai Irup membacakan amanat Menkumham Yasonna H Laoly. Dia berharap jajarannya agar jangan sekali-kali melupakan sejarah (Jas merah).

Upacara digelar di halaman depan Kanwil Kemenkumham Jatim. Seluruh pegawai mengenakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Tes CAT Calon Notaris, Bersinergi dengan BKN Kanreg II Surabaya

"Negara ini didirikan bukan untuk satu suku, satu agama, satu ras maupun satu golongan tertentu," ujar Imam yang membacakan amanat Menkumham.

Imam lalu mengungkit kembali awal mula pendirian Republik Indonesia. Menurutnya, pendirian negara ini melibatkan banyak tokoh dari berbagai suku, agama ras dan antar golongan.

"Semua mempunyai pandangan dan pemikiran masing-masing, namun akhirnya melebur, menyatu, menata dan menyatukan niat untuk satu tujuan dan satu nama, Indonesia," tegasnya.

Baca juga: Menkumham Tinjau Tempat Pemeriksaan Imigrasi Juanda Surabaya

Untuk itu, Imam mengatakan bahwa negara terus berupaya selalu hadir untuk menyelesaikan permasalahan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga negara.

"Pelayanan terbaik akan terus diberikan, kesejahteraan dan keadilan sosial terus diwujudkan," tuturnya.

Baca juga: Corporate University Kemenkumham Tekankan Pegawai Sebagai Aktor Utama Pengembangan Kompetensi

Tak lupa, Imam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang sampai saat ini masih kompak, bersatu, saling menghargai, berkarya, berprestasi dan terus melaju untuk Indonesia maju.

"Tanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air, sebarkanlah kasih kemana saja, kepada siapa saja dan kapan saja agar kita dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya," pesannya. (dit)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru