Kalapas Tuban Hadir di Pesta Rakyat Tuban dan Tumpengan Bersama Mas Lindra

lintasperkoro.com
Pesta Rakyat Tumpengan

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menghadiri kegiatan Pesta Rakyat Tumpengan Bersama Mas Lindra (Bupati Tuban), Festival Jajanan Khas Tuban dan SosialisasI Gempur Rokok Ilegal, Kamis (17/08/2023).

Pagelaran yang dihelat di Alun-alun Tuban tersebut dihadiri oleh seluruh Forkopimda Tuban serta Masyarakat umum. Festival Jajanan Khas Tuban dengan mendatangkan Grup Band ternama di Indonesia, yakni Letto. Kegiatan dalam rangka sosialisasi gempur rokok illegal dan rangkaian peringatan HUT ke-78 RI di Tuban ini juga dikemas dengan tema Pesta Rakyat Tumpengan Bareng Mas Lindra.

Baca juga: Operasi Gempur Hasilkan Penindakan 16,98 Juta Batang Rokok Ilegal di Banten

Mas Lindra, panggilan akrab Bupati Tuban, memberikan apresiasi kepada Kantor Bea Cukai Bojonegoro yang memanfaatkan kesenian campursari yang merupakan budaya leluhur sebagai wahana promosi dan edukasi. Masyarakat mulai dari usia anak-anak hingga lansia antusias untuk menyaksikan pertunjukan campursari yang diiisi sosialisasi gempur rokok ilegal.

Baca juga: Bea Cukai Tegal Musnahkan 5,9 Juta Batang Rokok Ilegal

Kalapas Tuban Siswarno mendukung penuh program gempur rokok illegal yang digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban. Menurutnya, program tersebut dapat menambah pemasukan kas negara yang berdampak baik pada kemajuan keuangan negara. (Gik)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru