Kapolres Blora Memimpin Pemusnahan Knalpot Brong

lintasperkoro.com
Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi memimpin kegiatan konferensi pers pemusnahan knalpot brong

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi memimpin kegiatan konferensi pers pemusnahan knalpot brong pada Jumat (06/10/2023) di halaman belakang Mapolres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Blora, serta Wakil Ketua DPRD Blora, serta Dansubdenpom. Turut hadir Kabiddokes Polda Jateng Kombes Sumy Hastri.  Adapun selama kegiatan penertiban, Satlantas Polres Blora berhasil mengamankan 2651 knalpot brong.

Baca juga: Kapolres Blora Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira Pengabdian

Kapolres Blora AKBP, Agus Puryadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh Forkopimda dan masyarakat kabupaten Blora yang mendukung kegiatan tersebut.

Karena knalpot brong memang meresahkan warga, dan menurut data dilapangan saat ini pengguna knalpot brong sudah menurun. Namun demikian, ia meminta kepada semua pihak agar ikut memantau dan mengawasi bersama sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Blora.

Baca juga: Kapolres Blora Tinjau Pembangunan RS Bhayangkara Tk IV Kunduran

Pemusnahan secara simbolis dilakukan oleh Forkopimda dengan memotong knalpot menggunakan mesin grindra kemudian dihancurkan dengan mesin penggilas.

"Dari hasil yang kita dapat ada BB (barang bukti) ranmor (pencurian motor) ada 62. Ini kita operasi knalpot brong kendaraannya tidak ada suratnya. Tapi itu bodong karena leasing," tutur AKBP Agus Puryadi.

Baca juga: Polres Blora Berdayakan Bhabinkamtibmas Imbau Warga Waspada Bencana Alam

“Sosialisasi melalui imbauan dan Surat-surat itu sudah kita buat sebelumnya, jadi kita tidak tiba-tiba melakukan operasi tapi proses sosialisasi sudah kita lakukan. Peredaran knalpot brong ini di wilayah Kabupaten Blora turun 60 persen. 40 persen tinggal orang yang lalu lalang. Orang luar Blora yang lewat dan bandel-bandel," terang AKBP Agus Puryadi. (dry)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru