Antusias Masyarakat Memadati SGB, Jalan Sehat AMIN Sukses Digelar di Bangkalan

lintasperkoro.com
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid dan Syafiuddin

Pada Minggu pagi, 8 Oktober 2023, ribuan masyarakat Kabupaten Bangkalan tumplek blek memenuhi plataran parkir Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Mereka ikut serta dalam acara jalan santai yang diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama pasangan AMIN (Anis Baswedan – Muhaimin Iskandar). Mempererat hubungan antara pasangan calon tersebut dengan masyarakat Bangkalan ini salah satu tujuan diselenggarakan acara ini.

Peserta jalan sehat menempuh rute dengan jarak kurang lebih 1,4 km. Start di Stadion Gelora Bangkalan dan finishnya di tempat yang sama, warga sangat antusias turut meramaikan acara ini.

Baca juga: Surat Terbuka Kepada Anies Baswedan dari Orang Dekat Presiden Jokowi

Adapun hadiah yang disiapkan oleh panitia berupa Umroh untuk 3 (tiga) pemenang serta ratusan hadiah menarik yang siap dibagikan ke warga Bangkalan yang mengikuti jalan sehat tersebut. 

Ketua DPC Bangkalan, Syafiuddin, S.Sos., mengatakan bahwa jalan sehat digelar sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam pesta demokrasi mendatang, serta untuk menyapa masyarakat.

“Tentunya jalan sehat digelar selain sebagai support dari DPC PKB Bangkalan untuk AMIN sekaligus untuk mengenalkan pasangan tersebut agar lebih dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, yang turut hadir dalam acara ini optimis terhadap pasangan AMIN, lantaran keduanya dinilai memiliki basis keumatan yang kuat.

Baca juga: Tokoh Politik di Jember Apresiasi Polri Tangkap Pelaku Pengancam Capres Anies

Struktur pemenangan PKB dan para tokoh animonya besar, baik pada kalangan ulama, ormas maupun tokoh politik dan juga kepala desa. Apalagi mereka (AMIN) punya komitmen yang sama untuk koalisi perubahan.

la berkeyakinan, Nahdliyin juga akan memberikan dukungan penuh terhadap pasangan AMIN pada Pilpres 2024. Masyarakat diharapkan dapat menentukan pilihan secara bijak.

“Nahdlatul Ulama (NU) tentunya pasti menjadi rebutan para kontestan, namun masyarakat semakin cerdas yang punya komitmen dengan NU itu pastinya yang punya harapan. Dan kedua pasangan AMIN ini pernah nyantri, jadi pasti selaras dengan itu,” pungkasnya.

Baca juga: Pengancam Capres Anies Ditangkap, Tokoh Pemuda Situbondo Sebut Bukti Netralitas Polri pada Pemilu 2024

Jalan Sehat bersama pasangan AMIN di Stadion Gelora Bangkalan ini sukses besar dan menjadi bukti nyata bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam proses demokrasi. (L4N)

Simak kemeriahan ribuan warga di acara Jalan Sehat bersama AMIN

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru