Barang Bukti Truk, Sepeda Motor, Mobil, Kecelakaan di Pacet Diserahkan ke Rupbasan

lintasperkoro.com
Barang bukti kecelakaan di Pacet

Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Mojokerto menerima satu truk dan sebuah mobil serta iga sepeda motor dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto dalam rangka proses hukum kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan masyarakat meninggal dunia saat acara karnaval kemerdekaan di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Kejadian tragis ini terjadi pada bulan  Agustus 2023, saat masyarakat setempat tengah merayakan kemerdekaan Indonesia dengan menggelar karnaval di jalan raya Kecamatan Pacet. Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan beberapa kendaraan terjadi di tengah kerumunan warga yang tengah merayakan hari kemerdekaan. Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah masyarakat tewas dan banyak lainnya mengalami luka serius.

Baca juga: Rupbasan Mojokerto Terima Kunjungan dari KPPN Mojokerto

 

Kepolisian Mojokerto segera mengambil tindakan hukum terhadap kasus tersebut untuk mencari tahu penyebab pasti dan pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut. Mereka melakukan penyelidikan yang mendalam dan telah mengumpulkan bukti-bukti yang cukup untuk melanjutkan proses hukum.

 

Baca juga: Penampakan Mobik Sitaan KPK di Rupbasan Mojokerto

Dalam upaya untuk mengungkap lebih banyak informasi tentang kecelakaan tersebut, Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto telah menitipkan satu truk dan sebuah mobil serta tiga unit sepeda motor kepada Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Kendaraan-kendaraan ini diharapkan akan membantu dalam pengembangan lebih lanjut.

 

Kasus kecelakaan lalu lintas yang tragis ini telah menjadi perhatian serius bagi masyarakat setempat. Masyarakat berharap agar pihak berwenang dapat menemukan penyebab pasti dan bertindak tegas terhadap siapa pun yang terlibat dalam kejadian ini. Kasus ini juga menunjukkan pentingnya keselamatan lalu lintas dan perlunya penegakan hukum yang ketat untuk melindungi warga dari kecelakaan serupa di masa depan.

Baca juga: Rupbasan Mojokerto Aktif Ikuti Sosialisasi Pendampingan Uji Coba SIP-BMN

 

Proses hukum lebih lanjut terus berlangsung, dan pihak berwenang berkomitmen untuk mengungkap seluruh fakta terkait kecelakaan ini. Masyarakat dan keluarga korban berharap agar kasus ini dapat diselesaikan dengan adil dan transparan untuk mencapai keadilan bagi para korban. (rif)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru