Polres Majalengka Mengamankan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023

lintasperkoro.com
Peringatan Hari Santri Nasional di Majalengka

Polres Majalengka Polda Jabar dengan tegas mengamankan upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang digelar di Lapangan GGM Kabupaten Majalengka. Upacara ini bertema "Jihad Santri Jayakan Negeri" pada Minggu (22/10/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto.

Baca juga: Ketua JATMAN, Drs KH Abdul Mutholib Hadir di Acara Hari Santri dan Peringatan Maulud Nabi di Semampir

Sebanyak 147 personil gabungan dari Polres Majalengka dikerahkan untuk mengamankan kegiatan tersebut. Pengamanan langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Majalengka, AKP Jaja Gardadja.

Dalam upacara ini, para santri dan tokoh agama memainkan peran kunci dalam peringatan yang menghormati peran penting santri dalam pembangunan bangsa. Tema "Jihad Santri Jayakan Negeri" mencerminkan semangat para santri dalam menjalankan peran penting mereka dalam memajukan negeri ini.

Baca juga: Kapolres Indramayu dan Forkopimda Hadiri Upacara Hari Santri Nasional

Pengamanan yang ketat dilakukan untuk memastikan kelancaran upacara dan keamanan seluruh peserta serta tamu undangan. Petugas kepolisian bekerja sama dengan pihak terkait dan berkoordinasi dengan baik dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Kegiatan peringatan Hari Santri Nasional adalah wujud penghargaan dan penghormatan kepada para santri yang telah dan terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Peran mereka dalam menjaga nilai-nilai agama, moral, dan ilmu pengetahuan sangat berarti dalam memajukan masyarakat dan negara.

Baca juga: Duka di Hari Santri Nasional dari Kedungreja, Satu Orang Santri Meninggal Dunia, 30 Terluka

Polres Majalengka melalui pengamanan upacara ini mendukung peran para santri dalam membangun bangsa dan memberikan perlindungan kepada masyarakat yang hadir dalam acara peringatan Hari Santri Nasional. (Dry)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru