Ekspor Perdana Sarang Burung Walet ke Tiongkok di Akhir Tahun 2023

lintasperkoro.com
Acara syukuran di pelataran PT Nanyang Boga Jaya Industri

Akhir Tahun 2023, satu lagi perusahaan baru di Sidoarjo PT Nanyang Boga Jaya Industri, lolos audit GACC, untuk ekspor ke Negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Ekspor perdana Sarang Burung Walet ke RRT dilakukan dengan menyelenggarakan acara syukuran di pelataran perusahaan. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang lolos audit, dengan perlakuan audit terhadap penentuan kapasitas produksi saja.

Baca juga: Badan Karantina Gagalkan Penyelundupan Reptil di Kargo Bandara Mopah

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Pimpinan PT Nanyang Boga Jaya Industri, Kepala Karantina Surabaya, Auditor HACCP Karantina Surabaya, Pejabat Fungsional Karantina Hewan, dan jajaran staf perusahaan.

Baca juga: Karantina Jawa Timur Gagalkan Upaya Perdagangan Satwa Langka Asal Papua

"Ekspor perdana Sarang Burung Walet ke Tiongkok yang dilakukan PT Nanyang Boga Jaya Industri sebanyak 58,5 kg, yang dikemas dalam 5 coli. Dinyatakan layak untuk ekspor ke RRT, setelah melihat hasil uji laboratorium dan verifikasi data pemanasan, serta kondisi fisik," ujar Indra, Dokter Hewan Karantina.

Baca juga: 35 Pejabat Karantina Teknisi Pengendali Hama dan Penyakit Ikan BKHIT Jatim Dilantik

Di tempat yang sama, Cicik Sri Sukarsih, selaku Kepala Karantina Surabaya, menyampaikan dalam sambutannya, "Agar perusahaan selalu mematuhi peraturan perundang-undangan di Bidang Karantina Hewan yang belaku, perusahaan untuk menjaga kualitas SBW, agar nanti dapat meningkatkan kapasitas ekspor Sarang Burung Walet, dan Karantina Surabaya akan selalu siap mendampingi perusahaan, sebagai wujud nyata dalam pelayanan." (dit)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru