Polsek Tarik Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Pergantian Tahun Baru

lintasperkoro.com
Apel gabungan dalam rangka pergantian tahun di Polsek Tarik

Polsek Tarik menggelar apel gabungan dalam rangka pergantian tahun baru 2023 ke 2024. Apel dilaksanakan di Mapolsek Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Provonsi Jawa Timur, pada Minggu sore, 31 Desember 2023.

Kapolsek Tarik, AKP Lulus Sugiarto mengatakan, dalam kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan di Mapolsek Tarik bersama tiga pilar bertujuan menciptakan situasi aman dan terkendali selama pergantian tahun. Apel melibatkan tiga pilar, yakni unsur TNI, Polri, dan Satpol Pamong Praja (PP).

Baca juga: Di Acara Natal Bersama Polri, Kapolri Titip Cooling System ke Tokoh Lintas Agama

Kegiatan apel dihadiri Kapolsek Tarik dan jajaran, Danramil Tarik dan Anggota Koramil Tarik sebanyak 10 personil, dan Kasi Trantib beserta anggota Satpol PP Kecamatan Tarik.

Kapolsek Tarik melalui arahannya mengatakan bahwa rangkaian kegiatan apel sore hari ini merupakan rangkaian  dari Operasi Nataru tahun 2023.

"Dengan kehadiran kita dalam pelaksanaan apel pada sore ini merupakan kesiapan dan kesolidan kita dalam persiapan pengamanan malam tahun baru 2024 di wilayah Kecamatan Tarik. Selain kegiatan pengamanan malam tahun baru, kita nanti juga melaksanakan pengamanan ibadah Misa Natal di rumah ibadah bapak Jimmy di Dusun Mergojok, Desa Mergosari, yang dimulai pukul 18.30 WIB," kata Kapolsek Tarik. 

Baca juga: Romo Benny: Polri Sangat Baik Amankan Natal Tahun Baru

Kapolsek Tarik mengimbau agar Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing-masing Desa bisa berkoordinasi dengan Kepala Desa maupun perangkat Desa berkaitan dengan perayaan malam tahun baru sehingga setiap gangguan kamtibmas dapat diantisipasi.

Titik pengamanan Nataru difokuskan di Long Storage Tarik, jalan Rolag Songo dan Simpang 3 Mliriprowo.

Baca juga: Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Situbondo Berlangsung Kondusif

"Untuk piket fungsi harus tetap meningkatkan kewaspadaan Mako, walaupun tahanan kosong," katanya.

Pada pukul 17.20 WIB, kegiatan apel gabungan dalam rangka pengamanan pergantian malam tahun baru 2024 selesai dilaksanakan, dan tercipta situasi aman dan terkendali. (Moh. Sokip)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru