TNI Berpartisipasi dalam Pelatihan Pramuka di SDN Randegan

lintasperkoro.com
Serda Wahyu Adrian menghadiri dan mendukung pelaksanaan pelatihan Pramuka Penggalang

Dengan semangat membangun kepemimpinan dan kemandirian generasi muda, Babinsa dari Koramil 0816/06 Tanggulangin, Serda Wahyu Adrian menghadiri dan mendukung pelaksanaan pelatihan Pramuka Penggalang yang diadakan oleh SDN Randegan di Lapangan Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Acara ini diikuti oleh siswa-siswi yang berasal dari berbagai sekolah menengah pertama di wilayah Kabupaten Sidoarjo. 

Baca juga: Babinsa Koramil 0816/06 Desa Randegan Aktif dalam Pendampingan Kelompok Tani

Pelatihan Pramuka yang diadakan pada Selasa (2/1/2024) ini diikuti 150 peserta dan fokus pada pengembangan keterampilan dasar kepramukaan dan survival. Para peserta diajarkan berbagai kemampuan, seperti mengikat simpul, berorientasi di alam, P3K, serta berbagai bentuk kegiatan yang menumbuhkan karakter dan disiplin.

Kehadiran Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin selama acara memberikan nilai tambah dengan berbagi pengalaman dan wawasan tentang arti penting disiplin dan kebersamaan. 

Pada sambutannya, Babinsa Desa Randegan, Serda Wahyu Adrian menekankan pentingnya mengasah keterampilan kepramukaan sebagai bagian dari pembentukan karakter yang kuat dan tanggung jawab sosial.

Baca juga: Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Bangkalan Diberangkatkan ke Raimuna

"Saya percaya melalui kegiatan seperti ini, kita dapat menanamkan nilai-nilai luhur dan mempersiapkan para generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat," ungkap Serda Wahyu Adrian yang menginspirasi banyak peserta.

Acara pelatihan ini juga diharapkan menjadi salah satu wadah kolaborasi antara TNI, khususnya Babinsa, dengan komunitas pendidik dan generasi muda dalam menciptakan generasi yang bertaqwa, mandiri, berakhlak mulia, berdaya saing tinggi, serta cinta tanah air.

Baca juga: Sigap, Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Evakuasi Medis Udara Bawean-Surabaya

Kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan dan penyerahan piagam penghargaan kepada peserta yang menunjukkan semangat dan prestasi luar biasa selama pelatihan. 

Acara ini juga semakin menegaskan peran serta Babinsa dan TNI dalam turut serta mendidik dan membina generasi muda di tanah air. (ins)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru