Danramil 0816/05 Bersama Babinsa Hadir Dalam Gebyar 1000 Rebana Pelajar untuk Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Sidoarjo

lintasperkoro.com
Gebyar 1000 Rebana Pelajar

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Danramil 0816/05 beserta Babinsa Koramil 05/Tulangan menghadiri Gebyar 1000 Rebana Pelajar yang diadakan untuk pelajar tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) se-Kabupaten Sidoarjo. Acara yang bergema dengan Sholawat ini dilaksanakan di halaman Madrasah Progresif Bumi Sholawat, Dusun Karangploso, Desa Gelang, RT.001, RW.004, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin malam, 8 Januari 2024.

Peringatan Maulid Nabi ini dimeriahkan oleh hadirnya Gus Azmi sebagai penceramah, yang berhasil mengumpulkan sekitar 600 jamaah dalam satu malam penuh kebersamaan dan refleksi atas ajaran Nabi Muhammad SAW. Kegiatan Gebyar 1000 Rebana ini tidak hanya berhasil menarik perhatian para pelajar, tetapi juga warga sekitar yang turut serta dalam memenuhi undangan.

Baca juga: Prajurit Satgas Konga XXIII-R/UNIFIL Gelar Misi Kemanusiaan Medical Camp

Panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Keamanan dari Koramil Tulangan dan Polsek Tulangan atas kontribusi dan dukungannya yang memungkinkan acara berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Baca juga: Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 130 Perwira Tinggi TNI

Camat Tulangan dalam sambutannya menekankan pentingnya mengikuti jejak teladan Nabi Muhammad SAW.

"Sebagai umat Islam dan pengikut Nabi Muhammad SAW, kita harus menjadikan peringatan Maulid ini sebagai momentum untuk merenungkan dan menerapkan ajaran serta suri tauladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam beribadah dan bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Unsur Pesawat Udara Puspenerbal Sukses Meriahkan HUT Ke-79 TNI AL

Gebyar 1000 Rebana tersebut menjadi salah satu contoh kegiatan yang memperkuat silaturahmi dan persaudaraan di antara anggota masyarakat Tulangan, sembari menghormati dan memperingati hari kelahiran Nabi besar Umat Islam di dunia. (Kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru