Polres Jombang Gelar Minggu Kasih di GKJW Sembung Perak

lintasperkoro.com
Polres Jombang mengadakan program kegiatan Minggu Kasih dengan Jemaat GKJW di Dusun Piyak

Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polres Jombang mengadakan program kegiatan Minggu Kasih dengan Jemaat GKJW di Dusun Piyak, Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, untuk memberikan imbauan Kamtibmas, Minggu (14//1/2024). 

Personel yang menyambangi pada Minggu kasih ini ialah Kapolsek Perak, Iptu Kasnasin, Kanit Gakkum Satlantas, Ipda Anang Setianto, dan sejumlah pejabat jajaran Polres Jombang. Hadir pula Pdt Suyono dan 20 orang jemaat GKJW Dusun Piyak, Desa Sembung.

Baca juga: Strategi Polri Amankan Pilkada Serentak 2024

"Kami mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada kami dalam giat Minggu Kasih di GKJW Piyak Desa Sembung. Kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk menampung saran dan masukan dari masyarakat terkait kamtibmas maupun Pelayanan Kepolisian. Himbauan kamtibmas menjelang Pemilu 2024 agar menjaga kerukunan dan mencegah perpecahan bangsa. Pilihan boleh berbeda tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai," kata IPTU Kasnasin.

Pada pertemua itu dilakukan tanya jawab serta penyampaian masukan maupun keluhan oleh para Jemaat GKJW Dusun Piyak Desa Sembung.

Baca juga: Peringati Hari Juang Polri, Kapolri: Berikan Pengabdian Terbaik ke Masyarakat

Masukan seperti disampaikan oleh Yasika, terkait perijinan untuk pembangunan gereja,m cukup sulit.

"Masalah perijinan pembangunan gereja itu wewenang dari Kemenag dan Pemkab Jombang. Kami dari Pihak Kepolisian hanya menjembatani untuk kelancaran perijinan dalam pembangunan gereja tersebut," jawabnya.

Baca juga: Mutasi di Jajaran Polda Jatim, Termasuk Sejumlah Kapolsek

Terpisah, Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi menyampaikan bahwa kegiatan Minggu Kasih merupakan program yang dilaksanakan oleh Polri secara serentak di seluruh Indonesia guna mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas. 

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin keakraban antara masyarakat dengan stakeholder untuk menciptakan Harkamtibmas yang kondusif dan terjalinnya komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian," pungkasnya. (Nif)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru