Babinsa Desa Lebo Tanggap Darurat Cuaca Ekstrem

lintasperkoro.com
Pembersihan pohon yang tumbang menimpa atap rumah kos-kosan milik ibu Arlia

Babinsa Desa Lebo, Sertu Dudik Hermawan dari Koramil 0816/01Sidoarjo, bersama masyarakat membantu pembersihan pohon yang tumbang menimpa atap rumah kos-kosan milik ibu Arlia (57 tahun), akibat diterjang hujan dan angin kencang tepatnya di RT 10 RW 03 Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Kejadian yang berlangsung pada sore hari tersebut.sempat membuat jalan tidak bisa dilewati, baik masyarakat pengguna jalan sepeda motor dan pejalan kaki. Jalan yang menghubungkan kedua RT 10 ke RT 13 tersebut tertutup pohon jati yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang sehingga pohon jati yamg tumbang menimpa atap rumah kos-kosan tidak mampu bertahan dengan terpaan angin dan hujan.

Baca juga: PT Sinar Sarana Bening Ucapkan Dirgahayu TNI ke 79

Robohnya pohon pada pukul 15.00 WIB, membuat jalan tidak bisa dilewati karena jalan itu merupakan jalan tembusan dari RT 10 ke RT 13.

Baca juga: Panglima TNI Resmikan Lima Yonif PDR di Papua

Dengan kebersamaan Babinsa dan warga, bersama-sama membersihkan ranting pohon dari badan jalan agar dapat segera dilewati oleh pengguna jalan.

Babinsa beserta perangkat desa mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah bahu membahu bergotong-royong agar jalan segera bisa dilalui.

Baca juga: Danramil Benowo Sosialisasi Pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Pangan di Tingkat Lokal

Sertu Dudik H menghimbau agar masyarakat berhati-hati dengan cuaca yang tidak menentu dan terkadang ekstrem, apalagi yang sedang melaksanakan aktifitas dipersawahan. (Kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru