SDN Wage 1 Sidoarjo Gelar Sosisalisasi Bahaya Bullying, Menghadirkan Pendongeng dan Kepolisian

Reporter : Ahmad Aditya
Kak Harris mendongeng di hadapan siswa SDN 1 Wage

Menjelang Hari Anak Nasional yang akan diperingati pada 23 Juli 2024 mendatang, SDN Wage 1 Sidoarjo menyelenggarakan beragam kegiatan. Salah satunya sosialisasi bahaya bullying atau perundungan.

Hadir pada kesempatan tersebut ialah Kapolsek Sidoarjo, Kompol I Gusti Agung Ananta Pratama dan Harris Rizki yang biasa dipanggil Kak Harris. Kak Harris dikenal sebagai seorang pendongeng yang telah dikenal luas.

Baca juga: Seorang Pemuda Babak Belur Dikeroyok 6 Orang Usai Menegur agar Tidak Buang Puntung Rokok di Area SPBU

Kegiatan digelar di halaman SDN 1 Wage, yang berada di Jalan Mangga nomor 15, Desa Wage, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu siang (20/7/2024). Kegiatan lainnya ialah bazaar, membuat tas, pakaian, sepatu dari bahan daur ulang sampah, dan hiburan. Acara tersebut diikuti ratusan anak-anak dari kelas 1 hingga kelas 6.

Nur Hidayati selaku Kepala SDN Wage 1 Sidoarjo menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberi perhatian khusus kepada anak-anak agar bisa saling toleransi, menghargai dan rukun kepada sesama temannya.

Kompol Gusti dalam sosialisasinya menjelaskan bahwa pentingnya menghargai sesama supaya anak-anak yang berada di Sidoarjo makin kreatif dan berprestasi dalam pengetahuan dan sudah bukan jamannya lagi untuk mengolok-olok kekurangan temannya.

Akhir dari kegiatan, anak-anak dibuat tertawa berbahak-bahak oleh dongeng yang dibawakan Kak Harris yang bertemakan tentang jangan bully aku.

Kak Harris tidak henti-hentinya mensosialisasikan show bercerita ke berbagai kota di seluruh Indonesia untuk mengajak anak Indonesia stop bullying.

Sebelumnya Kak Harris dengan boneka bernama Ayis telah mensosialisasikan cerita tentang Bullying kepada anak-anak yang berada di Yogyakarta, Bekasi, Surabaya, Jakarta, Sidoarjo dan kota besar lainnya di Indonesia.

Santi, siswi kelas 4 SDN Wage 1 Sidoarjo merasa sangat senang bisa mendapatkan ilmu baru tentang Bullying dari Kepolisian dan pendongeng Kak Harris. (*)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru