Pemerintah Kecamatan Menganti Menggelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Lapangan Pelemwatu

Reporter : Tasripan
Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Desa Palemwatu

Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diperingati tiap tanggal 17 Agustus dengan melaksanakan upacara bendera Merah Putih. Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini, Pemerintah Kecamatan Menganti turut melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Pelemwatu, Desa Pelemwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, pada Sabtu pagi, 17 Agustus 2024. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB, dengan dipimpin oleh Camat Menganti, Bagus Arief Jauhari.

Baca juga: Hadirilah Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke 79 di Lapangan Menganti

Peserta upacara ialah jajaran Polsek Menganti, Kodim Menganti, Kepala Desa di Kecamatan Menganti, siswa-siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Madrasah Tsnawiyah, Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Kegiatan upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, serta berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju.

Baca juga: Camat Menganti Sambangi Desa Boteng, Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Bagus Arief Jauhari selaku Camat Menganti mengatakan, dalam melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2024, harapan ke depan ialah menambah persatuan dan kesatuan, sehingga diperlukan sinergitas antara Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) dengan Kepala Desa dan komponen/ unsur-unsur masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif. Tujuannya untuk persatuan dan kesatuan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) di wilayah Kecamatan Menganti tetap terjaga.

Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Menganti berjalan dengan tertib dan khidmad, dan tetap memperhatikan pola penyelenggaraan yang efektif dan efisien yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat.

Baca juga: Lahan di Bringkang Disegel Satpol PP Gresik

"Alhamdulillah upacara peringatan HUT RI dapat berjalan dengan khidmat, tertib, dan lancar tanpa ada halangan apapun," pungkas salah satu peserta upacara. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru