Kunjungan Mahasiswa ITS ke Bea Cukai Tanjung Perak

Reporter : Redaksi
Bea Cukai Tanjung Perak menerima kunjungan mahasiswa ITS

Bea Cukai Tanjung Perak menerima kunjungan mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk belajar langsung seputar kepabeanan dan cukai pada Selasa (01/10/2024). Kunjungan mahasiswa ITS diselenggarakan di Auditorium Bea Cukai Tanjung Perak yang diawali atraksi pelacakan anjing pelacak oleh Tim K-9 Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur I.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Satria Yudhatama mewakili Kepala Kantor membuka acara dengan menyampaikan apresiasi dan mengenalkan kepada mahasiswa sekilas terkait tugas dan fungsi Bea Cukai, yang diikuti dengan materi pengantar dari M. Ubaidillah Mustofa, Dosen ITS. Sebanyak lebih dari 100 mahasiswa Studi Pembagunan ITS menerima secara langsung materi dari Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama, Suryanto Priyowidodo sebagai narasumber.

Baca juga: Tim Anargya ITS Mempertahankan Gelar Juara di FSAE Japan 2024

Acara berlangsung dengan penuh antusias dari para mahasiswa yang tercermin dari sesi tanya jawab dan interaktif yang mampu mengundang partisipasi aktif dari para peserta.

Baca juga: Akademisi ITS Suarakan Soal Sulitnya Pencapaian Profesor Desain ke Menteri PAN-RB

“Dengan adanya acara ini, diharapkan kalangan akademisi dapat menjadi agen informasi yang dapat menyampaikan informasi dan kewaspadaan terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bea Cukai,” kata Satria Yudhatama. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru